PERAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DAN PUBLIC RELATIONS PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH (Studi Kasus BPRS Bogor Tegar Beriman)

1804411005, Fairuz Nuryana Hadiyanti (2022) PERAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DAN PUBLIC RELATIONS PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH (Studi Kasus BPRS Bogor Tegar Beriman). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi_Fairuz Nuryana Hadiyanti_1804411005.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d. Bab 4] Text (Isi Bab 2 s.d. Bab 4)
Isi Skripsi_Fairuz Nuryana Hadiyanti_1804411005.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)_Fairuz Nuryana Hadiyanti_1804411005.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (174kB)

Abstrak

Dalam kegiatan operasionalnya, sebuah manajemen perusahaan memegang peran penting dalam melihat kualitas sumber daya manusia yang dimiliki dan juga bentuk promosi yang diterapkan. Begitu pula dengan BPRS Bogor Tegar Beriman, peran MSDM dan promosi public relations yang tepat dinilai dapat menambah jumlah nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap peran penerapan dari MSDM dan strategi promosi dalam meningkatkan jumlah nasabah di BPRS Bogor Tegar Beriman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan sumber data primer dan sekunder. Data primer yang penulis gunakan ialah hasil wawancara dengan nasabah dan pegawai BPRS Bogor Tegar Beriman, sedangkan data sekunder yang penulis gunakan berasal dari jurnal ilmiah terkait yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peran manajemen sumber daya manusia tidak secara langsung berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah melainkan kecakapan seorang karyawan yang berpengaruh terhadap produktivitasnya sehingga menghasilkan pelayanan yang memuaskan. Strategi promosi yang dilakukan dapat meningkatkan jumlah nasabah dengan diadakannya perluasan sasaran pasar. Selain itu, bentuk promosi yang paling menonjol pada BPRS Bogor Tegar Beriman yaitu public relations dimana nasabah tertarik untuk mengajukan pembiayaan dikarenakan adanya strategi jemput bola.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Fairuz Nuryana Hadiyanti
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:43
Last Modified: 05 Sep 2022 04:43
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8781

Actions (login required)

View Item
View Item