1804411002, Putri Azizah (2022) PENGARUH ISLAMIC BRAND DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK FASHION MUSLIM DI INDONESIA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
halaman identitas skripsi.pdf
Download (981kB)
isi skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (810kB)
manuskrip.pdf
Download (31kB)
Abstrak
Jumlah penduduk Muslim di Indonesia termasuk yang terbesar di dunia. Sehingga
kebutuhan akan pakaian yang sesuai dengan syariat Islam juga tinggi, hal ini
menunjukkan bahwa industri fashion nasional memiliki peluang yang besar di pasar
internasional dan harus dioptimalkan. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis
pengaruh islamic brand dan religiusitas terhadap keputusan pembelian pada produk
fashion Muslim. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen produk
fashion Muslim yang berada di JABODETABEK. Sampel penelitian ini sebanyak
130 responden. Penelitian ini menggunakan metode Analisa SEM atau Structural
Equation Modeling dengan menggunakan software LISREL 8.8. Hasil penelitian
berdasarkan analisis CFA, analisis model struktural dan uji Goodness of Fit
menunjukkan bahwa islamic brand dan religiusitas terbukti berpengaruh positif
signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk fashion Muslim. Hasil dari
penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi para produsen industri fashion Muslim
dalam menyusun strategi pemasaran untuk meningkatkan pembelian konsumen.
Kata Kunci: Islamic Brand, Religiusitas, Keputusan Pembelian
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4 |
User ID Pengunggah: | Putri Azizah |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 04:36 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 04:36 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8596 |