STRATEGI PENETRASI PASAR PADA PRODUK TABUNGAN MARTABE KPE DI BANK SUMUT KCP LAHOMI

1904321043, Satriani Hia (2022) STRATEGI PENETRASI PASAR PADA PRODUK TABUNGAN MARTABE KPE DI BANK SUMUT KCP LAHOMI. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas] Text (Halaman Identitas)
Halaman Identitas_Ani.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s/d Bab 4] Text (Isi Bab 2 s/d Bab 4)
TA Bab 2 - Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (805kB)

Abstrak

PT Bank Sumut KCP Lahomi sebagai bagian dari BPDSU juga menawarkan produk baik simpanan (tabungan) maupun kredit ke masyarakat. Dalam aktivitas pemasaran tabungan, bank ini menggunakan strategi penetrasi dalam memasarkan produknya. Strategi penetrasi yang dilakukan melalui pengembangan suatu produk tabungan yang sifatnya segmented. Hal ini dilakukan untuk lebih menarik calon nasabah sehingga bisa menghimpun dana dalam bentuk tabungan sebanyak-banyaknya. melalui Sumber data yaitu Data primer dan Data sekunder melalui teknik pengumpulan data yaitu Interview (wawancara), Observasi dan Studi pustaka. Secara ekplisit penamaan produk tabungan martabe tidak memiliki arti khusus. Strategi penetrasi pasar adalah suatu strategi yang dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan atas produk dan pasar yang telah tersedia melalui pemasaran yang lebih agresif. Produk tabungan martabe KPE adalah produk yang diperuntukan khusus bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk digunakan sebagai tempat penerimaan gaji yang bisa masuk ke tabungan nasabah pada setiap bulannya. Strategi penetrasi pasar yang dilakukan oleh bank sumut yaitu membuat produk yang spesifik yang dikhusukan oleh pegawai ASN (PNS/CPNS), melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah daerah, pemanfaatan media elektronik dan pengadaan undian berhadiah setiap tahunnya.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 335 Sistem ekonomi sosialis
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Satriani Hia
Date Deposited: 01 Sep 2022 04:39
Last Modified: 01 Sep 2022 04:39
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8168

Actions (login required)

View Item
View Item