1804421019, Meidina Rosa Aulia (2022) Cara Baru Meningkatkan Minat Nasabah Generasi Millenial Untuk Menabung Di Digital Banking Melalui Gamifikasi. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman Identitas Skripsi (Judul, Pendahuluan dan Penutup).pdf
Download (1MB)
Text (Isi Bab 2 sd Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (978kB)
Text (Manuskrip).pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (33kB)
Abstrak
Pesatnya perkembangan teknologi menyebabkan peningkatan aplikasi game, sehingga game tidak hanya digunakan untuk hiburan tetapi dapat dipergunakan oleh perbankan sebagai strategi promosi untuk menarik minat nasabah generasi millenial. Bank perlu mengembangkan strategi bisnis yang mengarah pada layanan perbankan digital dan meningkatkan pemasaran yang kreatif dan inovatif untuk menarik minat nasabah generasi millenial dengan menciptakan produk-produk bank yang mengusung konsep gamifikasi. Penelitian ini menguji pengaruh elemen badges, elemen level, dan elemen challenge yang diterapkan pada fitur perbankan terhadap minat nasabah generasi millenial untuk menabung. Didapatkan 161 responden yang merupakan pemilik rekening bank digital. Teknik Analisa data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling analysis tecniques (SEM-PLS) yang diolah menggunakan software SmartPLS versi 3. Temuan dari penelitian ini adalah elemen gamifikasi dapat mempengaruhi minat nasabah generasi millenial untuk menabung. Elemen gamifikasi yang paling besar pengaruhnya terhadap minat menabung nasabah generasi millenial adalah elemen badges dan elemen level. Sedangkan elemen challenges paling sedikit mempengaruhi minat nasabah generasi millenial untuk menabung.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4 |
User ID Pengunggah: | Unnamed user with email meidina.rosaaulia.ak18@mhsw.pnj.ac.id |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 02:49 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 02:49 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8136 |