Strategi Experiential Marketing Pada Fitur M Aplikasi Bank Digital XYZ Terhadap Kepuasan Nasabah

1804421057, Yasmin Fatikah Nugroho (2022) Strategi Experiential Marketing Pada Fitur M Aplikasi Bank Digital XYZ Terhadap Kepuasan Nasabah. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel, Abstrak, BAB 1, BAB 5, Daftar Pustaka dan Lampiran] Text (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel, Abstrak, BAB 1, BAB 5, Daftar Pustaka dan Lampiran)
Halaman Identitas Skripsi (Judul, Pendahuluan, Penutup).pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Tinjauan Pustaka, Metodelogi Penelitian, Hasil & Pembahasan] Text (Tinjauan Pustaka, Metodelogi Penelitian, Hasil & Pembahasan)
Isi (BAB 2 s.d. BAB 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (188kB)

Abstrak

Pesatnya pertumbuhan bank digital di Indonesia menyebabkan tingginya persaingan antara sesama bank digital. Perbankan perlu mengimplementasikan strategi pemasaran yang sesuai dan tepat sasaran agar dapat memenangkan persaingan pasar. Strategi pemasaran experiential marketing memiliki fokus untuk menciptakan pengalaman positif pada benak pelanggan, melalui penciptaan pengalaman tersebut kepuasan nasabah dapat tercapai. Fitur yang inovatif dan kreatif dapat diciptakan dengan mengimplementasikan strategi experiential marketing. Penelitian ini menguji pengaruh dari strategi experiential marketing yang memiliki faktor sense, feel, think, act, dan relate yang diimplementasikan pada fitur M yang terdapat pada bank digital XYZ terhadap kepuasan nasabahnya. Sebanyak 203 responden telah diperoleh dan memenuhi kriteria penelitian yaitu merupakan nasabah bank digital XYZ dan menggunakan fitur M. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS-SEM dengan menggunakan SmartPLS versi 3 sebagai alat bantu analisis. Hasil dari penelitian ini adalah experiential marketing secara keseluruhan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Faktor feel paling dominan mencerminkan experiential marketing terhadap kepuasan nasabah.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Yasmin Fatikah Nugroho
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:47
Last Modified: 01 Sep 2022 02:47
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8091

Actions (login required)

View Item
View Item