1807433011, Muhammad Badru Salam (2022) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI PADA MEDIA EDUKASI INTERAKTIF SISTEM TATA SURYA "GALAXIAS" UNTUK SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf
Download (1MB)
IsiBab2sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (689kB)
Manuskrip Jurnal Skripsi M Badru Salam.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (915kB)
Abstrak
Pembelajaran terkait sistem tata surya bagi siswa sekolah dasar masih menggunakan buku serta bersifat teacher-centered, sehingga hal tersebut menjadi sebuah permasalahan dimana siswa tidak terlibat aktif dalam proses pembelajaran sehingga terkesan monoton. Berdasarkan permasalahan tersebut, pembelajaran melalui Media Edukasi Interaktif diharapkan dapat menjadi sebuah solusi, sehingga siswa dapat mudah memahami materi pembelajaran dan meningkatkan keaktifan siswa dalam proses pembelajaran. Perancangan Media Edukasi Interaktif ini dilakukan dengan menerapkan metode pengembangan Multimedia Life Cycle (MDLC) yang memiliki 6 tahapan, yakni konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian, dan distribusi. Untuk menunjang Media Edukasi Interaktif tersebut, diperlukan adanya game edukasi interaktif yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran dan juga dapat dijadikan sebagai media hiburan bagi para penggunanya agar proses pembelajaran menjadi lebih menarik dan menyenangkan.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 500 – Ilmu Pengetahuan > 500 Ilmu pengetahuan > 502 Aneka ragam tentang ilmu pengetahuan alam 500 – Ilmu Pengetahuan > 520 Astronomi > 520 Astronomi dan ilmu-ilmu terkait 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 602 Aneka ragam tentang teknologi dan ilmu terapan |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia Digital D4 |
User ID Pengunggah: | Muhammad Badru Salam |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 01:57 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 01:57 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8037 |