4417070054, Elvi Thaharrah (2021) Strategi Edukasi Pasar Modal di Era Pandemi Covid-19 Kepada Milennial (Studi Kasus pada Generasi Millennial Indonesia Usia 21 – 35 Tahun di 2021). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman Identitas Skripsi.pdf
Download (10MB)
Isi Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (4MB)
Abstrak
Sederet program telah dijalankan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk meningkatkan literasi investasi terhadap masyarakat Indonesia. Diantaranya, Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM), Kampanye Yuk Nabung Saham (YNS), dan Galeri Investasi. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana program – program BEI sebagian besar hanya dirasakan oleh orang-orang dengan latar belakang pendidikan ekonomi. Penelitian terdahulu mengungkapkan bagaimana media influencer, film, dan juga teknologi digunakan sebagai strategi untuk menumbuhkan literasi di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah program-program BEI berupa knowledge, media, dan teknologi berpengaruh terhadap peningkatan literasi investasi khususnya kepada milennial di era pandemi. Penelitian ini mengunakan metode angket kuesioner yang diolah dengan program SPSS menggunakan analisis linear berganda. Adapun hasil dari penelitian ini, ketiga variabel yang diajukan peneliti yaitu knowledge, media, dan teknologi memiliki pengaruh signifikan terhadap peningkatan literasi investasi milennial di Indonesia.
Kata kunci : Kelompok Studi Pasar Modal, Yuk Nabung Saham, Influencer, Knowledge, Media, Teknologi, Literasi, Investasi, dan BEI.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Manajemen Keuangan D4 |
User ID Pengunggah: | Elvi Thaharrah |
Date Deposited: | 08 Sep 2021 08:08 |
Last Modified: | 08 Sep 2021 08:08 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/699 |