ANALISIS SIMPANG BERSINYAL PADA JALAN RAYA BOGOR – JALAN TEGAR BERIMAN, BOGOR

1901321017, Adhiva Puri Septiyani and 1901321029, Novani Ayunda Tara (2022) ANALISIS SIMPANG BERSINYAL PADA JALAN RAYA BOGOR – JALAN TEGAR BERIMAN, BOGOR. D3 thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Bab 1 & 5-Geoteknik, Pengukuran & Jl. Raya - Analisis Simpang Bersinyal Jl.Raya Bogor-Jl.Tegar Beriman,Bogor - Adhiva Puri&Novani Ayunda - D3 KS - 2022.pdf

Download (866kB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Bab 2 & 4-Geoteknik, Pengukuran & Jl. Raya - Analisis Simpang Bersinyal Jl.Raya Bogor-Jl.Tegar Beriman,Bogor - Adhiva Puri&Novani Ayunda - D3 KS - 2022.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Manuskrip (Artikel)] Text (Manuskrip (Artikel))
Jurnal Analisis Simpang Bersinyal Jl.Raya Bogor-Jl.Tegar Beriman, Bogor.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (924kB)

Abstrak

Simpang Bersinyal Jalan Raya Bogor-Jalan Tegar Beriman adalah salah satu simpang yang terletak di Kabupaten Bogor yang menghubungkan jalan nasional dengan jalan kabupaten. Pada persimpangan tersebut kerap terjadi kemacetan yang merugikan pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lain. Penelitian dilakukan untuk menganalisis derajat kejenuhan pada simpang bersinyal tersebut berdasarkan PKJI Tahun 2014. Dimulai dari pengumpulan data-data baik data primer (data geometrik simpang dan volume lalu lintas) serta data sekunder (data jumlah penduduk dan volume kendaraan). Survei volume lalu lintas dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yang terdiri dari 2 (dua) hari kerja dan 1 (satu) hari libur pada pagi hari pukul 06.00-09.00 WIB dan sore hari pukul 16.00-19.00 WIB. Dan didapatkan hasil dari analisis pada jam puncak sore hari pukul 16.30-17.30 WIB di hari libur yakni hari Sabtu memiliki nilai derajat kejenuhan tertinggi pada lengan pendekat Utara sebesar 1,01>0,85 dan tundaan rata-rata simpang sebesar 99,62 detik/skr>18 detik/skr dengan tingkat pelayanan F sehingga perlu direncanakan kembali solusi alternatif yang efektif dan dapat diterapkan. Solusi alternatif yang dipilih adalah penghilangan hambatan samping, larangan kendaraan berat melintas dari jalan mayor, pengaturan waktu siklus, serta larangan belok kanan dari lengan pendekat arah Barat dengan nilai derajat kejenuhan tertinggi adalah 0,592 dan tundaan rata-rata simpang adalah 13,58 detik/skr dengan tingkat pelayanan adalah C.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 624 Teknik sipil
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Sipil > Konstruksi Sipil D3
User ID Pengunggah: Adhiva Puri
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:59
Last Modified: 19 Aug 2022 03:59
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/6579

Actions (login required)

View Item
View Item