Pemrograman ESP32 pada Papan Skor Digital Berbasis IOT

1803321026, Dwi Bayu Nursalim (2021) Pemrograman ESP32 pada Papan Skor Digital Berbasis IOT. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
JudulPendahuluandanPenutup.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Isi Bab2 Sd Bab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (1MB)

Abstrak

Permainan sepak bola dan futsal merupakan kegiatan olahraga yang populer di semua kalangan masyarakat. Karena permainan futsal sangat populer, banyak pemilik tempat penyewaan lapangan futsal berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaik untuk para pemain, salah satunya adalah papan skor digital. Umumnya pencatatan skor pada permainan futsal biasanya menggunakan papan skor manual yang perlu ditulis atau diatur dengan menekan tombol konvensional. Oleh karena itu, kami membuat papan skor yang dapat diatur dari jarak jauh secara real time dengan dan melalui aplikasi. Papan skor digital menggunakan LED 7segment sebagai tampilan penunjuk skor atau angka. Papan skor juga dilengkapi dengan Buzzer untuk memberikan indicator suara ketika waktu pertandingan habis. Output dari papan skor digital ini dapat dikontrol melalui smartphone dengan media Android, Agar aplikasi dan bisa saling terintegrasi dengan mikrokontroller ESP32 pada papan skor digital, sambungan WiFi harus diperlukan. namun jika sambungan WiFi tiba-tiba koneksi internetnya hilang atau terputus, nilai skor masih bisa diatur naik dan turun secara manual menggunakan push button dan waktu masih berjalan sampai alat mendapatkan sambungan WiFi kembali.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 793 Permainan dalam ruangan, hiburan dalam ruangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Teknik Elektronika Industri D3
User ID Pengunggah: Dwi Bayu Nursalim
Date Deposited: 31 Aug 2021 02:43
Last Modified: 31 Aug 2021 02:43
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/606

Actions (login required)

View Item
View Item