PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL PT. SATU FREKUENSI ABADI

1806421011, Sandi Kurniawan (2022) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL PT. SATU FREKUENSI ABADI. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi .pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi] Text (Isi)
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)

Abstrak

PT. Satu Frekuensi Abadi adalah perusahaan penyedia layanan internet dan kontraktor infrastruktur telekomunikasi yang berbasis di Jakarta, Indonesia. PT. Satu Frekuensi Abadi memfokuskan diri pada target pasar seluruh perusahaan maupun perorangan dengan golongan menengah ke atas. PT. Satu Frekuensi Abadi memiliki masalah pada identitas visual, yaitu tidak terkonsep secara matang, belum mewakili keunggulan perusahaan dibidang infrastruktur telekomunikasi, dan tidak mencerminkan citra perusahaan yang futuristik. Tujuan dari penulisan ini ialah memaparkan, menjelaskan, dan menjabarkan proses perancangan ulang identitas visual untuk PT. Satu Frekuensi Abadi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualititatif – deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa studi pustaka dengan cara membaca refrensi dari buku dan jurnal, observasi langsung ke perusahaan PT. Satu Frekuensi Abadi, survei kuesioner untuk mendapatkan consumer insight, dan wawancara yang dilakukan oleh pemimpin dari PT. Satu Frekuensi Abadi serta pengembangan ide melalui mindmap dan moodboard. Hasil yang diperoleh dari pengembangan ide yaitu berupa key visual. Konsep visual ini dapat merepresentasikan citra futuristik, teknologi, dan modern pada PT. Satu Frekuensi Abadi. Hasil dari perancangan ini adalah identitas visual berupa logo dengan gabungan antara logogram dan logotype. Logogram penyederhanaan antara elemen Angka satu, Jaringan, Globe, Pemancar. Menggunakan warna gradasi antara hijau tosca dan biru. Logotype menggunakan jenis huruf sans serif, representasi modern. Harapan yang diperoleh dalam perancangan ini bahwa PT. Satu Frekuensi Abadi dengan image perusahaan yang dimiliki mendapatkan pembakuan identitas visual dan pengaplikasian secara konsisten ke berbagai media agar mempunyai ciri dan mudah dikenal oleh masyarakat luas.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Sandi Kurniawan
Date Deposited: 09 Aug 2022 09:32
Last Modified: 09 Aug 2022 09:32
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/6017

Actions (login required)

View Item
View Item