PERANCANGAN BUKU KATALOG SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA DAPOER WENAk

1806421012, Hanifa Gita Ayuna (2021) PERANCANGAN BUKU KATALOG SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA DAPOER WENAk. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul Pendahuluan dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2-4] Text (Isi Bab 2-4)
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Manuskrip Artikel Ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (433kB)

Abstrak

Dapoer Wenak merupakan salah satu layanan katering yang berdomisili di Depok, Jawa Barat merupakan usaha yang melayani berbagai pemesanan makanan dan minuman siap saji khususnya sajian rumahan khas Nusantara yang berfokus pada katering perusahaan dan harian. Permasalahan yang dihadapi yakni tidak memiliki media yang mencakup foto produk, menjelaskan mulai dari harga sampai minimal pemesanannya, sehingga kurangnya efisiensi dan efektivitas dalam menawarkan produk kepada konsumen atau target audience. Untuk desain promosi yang selama ini digunakan pun kurang efektif karena tidak memakai unsur desain, sehingga Dapoer Wenak kurang menunjukkan citra/brand image dengan baik yang disertai dengan tidak dicantumkannya informasi produk. Maka dari itu, penggunaan katalog dapat memberikan kemudahan pemilihan produk oleh konsumen atau target audience serta mempromosikan produk Dapoer Wenak yang sesuai dengan citra/brand image, sehingga mampu meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan hasil informasi deskriptif. Dalam mendapatkan data yang akurat terdapat metodologi penelitian yang digunakan yakni metode riset desain dengan menerapkan design thinking, metode pengumpulan data, data & analisis, serta analisa SWOT. Tahapan dalam metode pengumpulan data terdiri dari studi literatur, observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Perancangan ini menghasilkan desain untuk media utama yakni katalog produk, dan media pendukung seperti kartu nama, poster, roll banner, dan social media design Instagram. Melalui perancangan media katalog produk, diharapkan dapat meningkatkan daya tarik konsumen, meningkatkan penjualan serta menambah ketertarikan masyarakat terhadap sajian yang ada di Dapoer Wenak sekaligus dapat menjangkau konsumen lebih luas terutama Jabodetabek.

Kata Kunci : Katalog, media promosi, kateri

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email hanifa.gitaayuna.tgp18@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 10 Aug 2022 03:45
Last Modified: 10 Aug 2022 03:45
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/5939

Actions (login required)

View Item
View Item