PERANCANGAN COMPANY PROFILE SEBAGAI PENUNJANG INFORMASI & PROMOSI UMKM YUSTICA HIJAB

1806421007, Ayu Auliya Husnaa (2022) PERANCANGAN COMPANY PROFILE SEBAGAI PENUNJANG INFORMASI & PROMOSI UMKM YUSTICA HIJAB. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Halaman Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Halaman Identitas Skripsi_Ayu Auliya Husnaa.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
Isi_Ayu Auliya Husnaa.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB)

Abstrak

Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara pengembang busana muslim terbaik di dunia, hal tersebut menjadikan busana muslim, khususnya hijab sangat familiar di kalangan wanita Indonesia. Pada bulan maret 2022 lalu UMKM dilibatkan dalam pagelaran Indonesia Hijab Walk. Dengan terus berkembangnya UMKM fashion di Indonesia mengakibatkan persaingan bisnis di bidang fashion hijab semakin ketat dan terus berlomba-lomba untuk mempromosikan produknya. Yustica Hijab merupakan salah satu UMKM yang bergerak dibidang fashion muslim, khususnya hijab yang didirikan pada tahun 2019 dan berlokasi di Majalengka, Jawa Barat. Sebagai UMKM yang bergerak dibidang fashion muslim seperti Yustica Hijab tentunya ingin memperkenalkan dan mempromosikan produknya untuk memperluas target market agar dapat meningkatkan penjualan. Dalam hal ini Yustica Hijab membutuhkan company profile yang natinya akan digunakan untuk kerjasama dengan mitra bisnis, influencer dan mengikuti lomba bisnis, namun Yustica Hijab belum memiliki company profile yang dapat menunjukan identitas brand dan keunggulan yang dimiliki. Tujuan dari perancangan ini adalah menjelaskan proses dan konsep pembuatan company profile Yutsica Hijab yang mempresentasikan karakter Yustica sebagai UMKM brand fashion muslim. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan cara melakukan wawancara, observasi, dokumentasi dan studi literatur. Metode riset desain yang digunakan adalah design thinking dengan tujuh tahap, mulai dari define, research, ideate, prototype, select, implement, dan learn. Hasil dari perancangan ini berupa buku company profile, sebagai media utama, sedangkan business card dan slide presentasi sebagai media pendukung. Perancangan ini dibuat dengan konsep desain minimalis, feminim, dan elegan sesuai dengan karakteristik dari Yustica Hijab. Company profile ini diharapkan bisa menjadi media penunjang informasi dan promosi bagi Yustica Hijab ketika menjalin kerjasama dengan mitra bisnis, influencer dan penyelenggara lomba bisnis.

Kata kunci: Company profile, Desain Grafis, Hijab, UMKM

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Ayu Auliya
Date Deposited: 08 Aug 2022 06:54
Last Modified: 08 Aug 2022 06:54
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/5866

Actions (login required)

View Item
View Item