4517030030, Debby Muchafilanny (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN STUDI KASUS PENJUALAN ALBUM K-POP “HOT SAUCE” DI JAKARTA). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman Identitas Dokumen Skripsi.pdf
Download (2MB)
BAB 2 s.d BAB 4 Isi Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB) | Request a copy
Manuskrip Artikel Ilmiah.pdf
Download (435kB)
Abstrak
DEBBY MUCHAFILANNY. Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Ekuitas Merek terhadap Kepercayaan konsumen (Studi Kasus Penjualan Album K-Pop Hot Sauce di Jakarta). Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Jakarta 2021.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara Komunikasi Pemasran dan Ekuitas Merek terhadap Kepercayaan konsumen dalam penjualan album Hot Sauce di Jakarta. Selain itu, penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan atau yang perkepentingan sebagai bahan pertimbangan untuk mencari atensi agar mencapai kepercayaan konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif, serta jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya dan dengan perhitungan sampel menggunakan rumus menurut Cochran sehingga jumlah sampel sebanyak seratus responden dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan studi literature dan penyebaran kuesioner. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi R², uji T, dan uji F. Pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan software SPSS versi 25.0 for MacOS. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil korelasi secara parsial: (a) komunikasi pemasaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen sebesar 78,68%, (b) ekuitas merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen sebesar 74,99%. Berdasarkan korelasi secara simultan komunikasi pemasaran dan ekuitas merek secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan sebesar 92.1%. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi (R2) sebesar 0,831. Hal tersebut berarti bahwa variabel dependen dipengaruhi oleh variabel independen sebesar 83,1% dan 16,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang digunakan dalam penelitian ini seperti electronic word of mouth maupun word of mouth, daya beli, promosi, kepuasan konsumen, dan sebagainya. Berdasarkan hasil penelitian, komunikasi pemasaran memiliki pengaruh lebih dominan terhadap kepercayaan konsumen pada studi kasus penjualan album K-Pop Hot Sauce di Jakarta.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Ekuitas Merek, dan Kepercayaan konsumen.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | Debby Muchafilanny |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 08:00 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 08:00 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/5125 |