PENGARUH LITERASI EKONOMI DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DI E-COMMERCE DALAM KALANGAN MAHASISWA DI DEPOK PADA MASA PANDEMI COVID-19

4517030063, Waldo Dwi Putra (2021) PENGARUH LITERASI EKONOMI DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DI E-COMMERCE DALAM KALANGAN MAHASISWA DI DEPOK PADA MASA PANDEMI COVID-19. Lainnya thesis, POLITEKNIK NEGRI JAKARTA.

[thumbnail of Judul Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul Pendahuluan dan Penutup)
JudulPendahuluandanPenutup.pdf

Download (15MB)
[thumbnail of Isi bab2 sd Bab 4] Text (Isi bab2 sd Bab 4)
isiBab2sampaiBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (15MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf

Download (353kB)

Abstrak

WALDO DWI P,Pengaruh Literasi Ekonomi dan Literasi Digital terhadap Perilaku Konsumtif di E-Commerce dalam kalangan Mahasiswa di Depok pada masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh literasi ekonomi dan Literasi Digital terhadap perilaku konsumtif mahasiswa di Depok pada masa pandemi Covid-19 objek dan tempat penelitian ini di laksanakan pada mahasiswa yang berdomisili di Depok.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa yang berdomisili di Depok. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling yang berjumlah 100 mahasiswa.Teknik pengumpulan data utama yang dilakukan dalam penelitian ini adalah teknik e-survey atau survei online. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda.Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara literasi ekonomi dan Literasi Digital terhadap perilaku konsumtif di E-commerce dalam kalangan Mahasiswa di Depok pada masa Pandemi Covid-19 (2) terdapat pengaruh yang negatif antara literasi ekonomi terhadap perilaku konsumtif mahasiswa di Depok pada masa Pandemi Covid-19 (3) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara literasi Digital terhadap perilaku konsumtif mahasiswa di Depok pada masa Pandemi Covid-19

Kata kunci : literasi ekonomi, literasi digital, perilaku konsumtif, Covid-19

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 339 Makroekonomi, ekonomi makro dan topik terkait
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Waldo Dwi Putra
Date Deposited: 17 Oct 2021 08:11
Last Modified: 17 Oct 2021 08:11
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/4319

Actions (login required)

View Item
View Item