PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK BLANJAJAKSEL

5017020051, Fadel Muhammad (2021) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK BLANJAJAKSEL. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of bab 2-4] Text (bab 2-4)
bab 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (994kB)
[thumbnail of pendahuluan dan penutup] Text (pendahuluan dan penutup)
pendahuluan dan penutup.pdf

Download (932kB)
[thumbnail of 058_Fadel Muhammad_FullPaper_DG8A.pdf] Text
058_Fadel Muhammad_FullPaper_DG8A.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (189kB)

Abstrak

Jakarta selatan sendiri melalui Suku Dinas Perindustrian,Perdagangan, koperas, Usaha Kecil dan Menengah Kota Administrasi Jakarta Selatan membuat program jakartapreneur untuk membantu para pelaku UMKM untuk mempromosikan barang dagangannya, melalui bazar online yang dibuat dengan nama Blanjajaksel didirikan pada bulan agustus tahun 2020, Blanjajaksel adalah bazzar online yang disediakan oleh Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk para IKM dan UKM binaan Jakpreneur untuk membantu para pelaku UMKM menjual produknya dan pemasarannya. Kurangnya kesadaran dari masyarakat tentang apa itu Blanjajaksel oleh karena itu dinas PPKUKM jagakarsa sering membuat bazzar online untuk menarik minat beli masyarakat, dengan adanya media promosi kita jadi mudah dalam memahami sebuah produk atau brand secara luas. Media promosi adalah cara yang dilakukan oleh pembisnis dalam menyampaikan, menyebarkan, dan menawarkan produk atau jasa yang dijualnya supaya calon konsumen tertarik untuk membeli. Melalui media sosial, instagram, banner, spanduk, dapat membuat pembeli tertarik untuk membeli barang di bazar online Blanjajaksel. metodologi yang digunakan adalah dengan kualitatif dan kuantitatif dengan cara wawancara, observasi, studi pustaka dan lembar kuisioner. Hasil dari perancangan adalah billboard, instagram, banner, spanduk, poster yang informatif yang dapat menarik konsumen. Harapan dibuatnya media promosi billboard ini untuk meningkatkan aweraness masyarakat terhadap produk-produk yang ada di tawarkan oleh Blanjajaksel.
Kata kunci: UMKM, Media Promosi, Billboard

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 760 Pembuatan cetakan dan seni cetak > 760 Pembuatan cetakan dan seni cetak
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Fadel Muhammad
Date Deposited: 12 Oct 2021 09:00
Last Modified: 12 Oct 2021 09:00
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/4248

Actions (login required)

View Item
View Item