4517030056, Bunga Listiyani (2021) Pengaruh Word Of Mouth Communication dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Produk Es Krim Wall's Cornetto Cheese Boba Di Kios/Teras Indomaret Daerah Warakas IV. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
identitas Skripsi Bunga Listiyani.pdf
Download (1MB)
isi skripsi Bunga Listiyani.pdf
Download (671kB)
Manuskrip Bunga Listiyani.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (343kB)
Abstrak
BUNGA LISTIYANI. Pengaruh Word Of Mouth Communication dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Produk Es Krim Wall’s Cornetto Cheese Boba di Kios/Teras Indomaret Daerah Warakas IV, Tanjung Periuk, Jakarta Utara. 2021.
Penelitian ini berlatarkan adanya persaingan yang ketat ini maka perusahaan akan memikirkan strategi pemasaran untuk mempertahankan hubungan baik kepada konsumen sehingga dapat menarik minat beli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara word of mouth communication dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk es krim Wall’s Cornetto Cheese Boba di Kios/teras Indomaret daerah Warakas IV, Tanjung Periuk, Jakarta Utara. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang sudah pernah mengkonsumsi produk es krim Wall’s Cornetto Cheese Boba di kios/teras Indomaret daerah Warakas IV, Tanjung Periuk, Jakarta Utara. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan teknik nonprobability sampling. Metode penelitian mengguunakan pendekatan kuantatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan penyebaran kuesioner, wawancara dan studi literatur. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Penelitian ini diuji dengan menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (a) word of mouth communication berpengaruh signifikan sebesar 26,21% terhadap minat beli produk, (b) kepercayaan konsumen berpengaruh secara signifikan sebesar 46,92% terhadap minat beli produk, (c) word of mouth communication dan kepercayaan konsumen berpengaruh secara signifikan sebesar 51,1% terhadap minat beli produk, (d) koefisien determinasi sebesar 0,511 hal ini berarti variabel dependen dipengaruhi oleh variabel indenpenden sebesar 51,1% dan 48,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel laindiluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini seperti harga, daya tarik iklan dan lainnya. Berdasarkan hasil penelitian, kepercayaan konsumen memiliki pengaruh paling kuat atau dominan terhadap minat beli produk es krim Wall’s Cornetto Cheese Boba di Kios/teras Indomaret daerah Warakas IV, Tanjung Periuk, Jakarta Utara.
Kata Kunci: word of mouth communication, kepercayaan konsumen, minat beli
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | Bunga Listiyani |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 02:54 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 02:54 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/4140 |