ANALISIS PERILAKU PENGHINDARAN IKLAN INTERNET OLEH KONSUMEN PADA LAMAN KOMPAS.COM (Studi Kasus pada Pengunjung Laman Kompas.com di Kab. Bogor)

4517030013, Yolanda Rahman (2021) ANALISIS PERILAKU PENGHINDARAN IKLAN INTERNET OLEH KONSUMEN PADA LAMAN KOMPAS.COM (Studi Kasus pada Pengunjung Laman Kompas.com di Kab. Bogor). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Identitas Skripsi Yolanda Rahman.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Isi Skripsi Yolanda Rahman.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (952kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Yolanda Rahman .pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (298kB)

Abstrak

ABSTRAK
YOLANDA RAHMAN. Analisis Perilaku Penghindaran Iklan Internet oleh Konsumen pada Laman Kompas.com. Studi Kasus pada Pengunjung Laman Kompas.com di Kabupaten Bogor. 2021.

Pada era digital seperti sekarang ini, pertumbuhan pengguna internet semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pertumbuhan pengguna internet mendorong para pemasar untuk beradaptasi dengan media online. Namun, iklan pada media online dapat membuat konsumen terganggu dan mendorong perilaku penghindaran iklan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor penyebab penghindaran iklan yang perlu diperhatikan oleh pemasar dalam memasarkan produknya pada iklan online secara lebih efektif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak seratus responden yang berdomisili di Kabupaten Bogor. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Data penelitian dianalisis menggunakan PLS-SEM (Partial Least Square-Structural Equation Modeling) dengan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Kekacauan Iklan berpengaruh terhadap Penghindaran Iklan dengan nilai koefisien sebesar 0,280 dan nilai p-value 0,017. Persepsi Mengganggu Tujuan berpengaruh terhadap Penghindaran Iklan dengan nilai koefisien sebesar 0,531 dan nilai p-value 0,000. Sehingga, penting bagi para pemasar untuk memperhatikan tingkat relevansi iklan dengan target audiensnya. Pemasar juga perlu untuk memperhatikan tingkat ketergangguan iklan yang dapat mengganggu perhatian seseorang dalam melakukan aktivitas online sehingga mengalihkan tujuan awalnya.
Kata Kunci: Iklan online, Penghindaran Iklan, Persepsi Kekacauan Iklan, Persepsi Mengganggu Tujuan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: S. Tr. AB Yolanda Rahman
Date Deposited: 11 Oct 2021 06:36
Last Modified: 11 Oct 2021 06:36
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/4074

Actions (login required)

View Item
View Item