5016020108, Tiara Octaviany (2021) PERANCANGAN DESAIN BROSUR EPSILON RUMAH BELAJAR SEBAGAI MEDIA PROMOSI. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
BAB 1 DAN BAB 5.pdf
Download (2MB)
BAB 2 - BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (3MB)
Semnas Tetamenkraf Tiara Octaviany DG8A.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (548kB)
Abstrak
Epsilon adalah salah satu lembaga bimbingan belajar yang menyediakan jasa bimbingan untuk siswa tingkat SD, SMP, SMA. Epsilon memiliki beberapa keunggulan yaitu pengajar yang berpengalaman di bidangnya, pemilihan jadwal belajar yang ditentukan sendiri oleh siswa dan biaya yang ditawarkan pun terjangkau dengan fasilitas yang dibuat senyaman mungkin. Akan tetapi kurangnya pemasaran yang dilakukan dari pihak Epsilon menyebabkan masyarakat kurang perduli terhadap keberadaan Epsilon. Perancangan ini bertujuan untuk menjawab permasalahan yang dihadapi dengan upaya merancang desain brosur sebagai media promosi agar dapat memberikan informasi mengenai Epsilon kepada jangkauan masyarakat yang lebih luas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara, observasi, dan studi literasi. Setelah data terkumpul, lalu data-data tersebut dianalisa melalui proses brainstorming untuk mendapatkan konsep visual dan dari konsep tersebut dibuatkan sebuah moodboard visual untuk menjadi acuan pembuatan sketsa desain. Hasil akhir penelitian berupa Final Art Work desain brosur Epsilon yang terdiri dari 3 desain brosur untuk siswa tingkat SD, SMP, SMA dengan desain yang baik sebagai media promosi, yang dapat di terima oleh Audience.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4 |
User ID Pengunggah: | Tiara Octaviany |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 09:35 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 09:35 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/3623 |