PENERAPAN METODE GAMIFICATION MODUL PENGELOLAAN KEGIATAN POLA HIDUP SEHAT PADA APLIKASI HEALTHY LIFESTYLE

4617010009, Mahdi Widianto (2021) PENERAPAN METODE GAMIFICATION MODUL PENGELOLAAN KEGIATAN POLA HIDUP SEHAT PADA APLIKASI HEALTHY LIFESTYLE. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi v2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of ISI (Bab 2 s.d Bab 4)] Text (ISI (Bab 2 s.d Bab 4))
bab 2-bab 4_skripsi v2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (11MB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah] Text (Manuskrip artikel ilmiah)
Manuskrip_Mahdi_widianto.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (569kB)

Abstrak

Pola hidup sehat adalah gaya hidup yang lebih fokus pada kesehatan dalam perilaku, makanan dan sebagainya yang mengarah pada hidup lebih sehat baik jasmani maupun rohani. Terlebih pada masa pandemik covid 19 ini yang mengharuskan kita menjaga kesehatan karena dampak covid ini menyebabkan masyarakat untuk tinggal dirumah selama beberapa hari bahkan berbulan-bulan. Tujuan dari aplikasi ini adalah membuat masyarakat termotivasi dapat melakukan kegiatan sehat saat dirumah. Aplikasi ini dirancang menggunakan metode pengembangan waterfall dan mengimplementasi metode gamification pada sistemnya serta framework yang digunakan adalah flutter. Berdasarkan hasil pengujian yang diuji dengan beberapa skenario dihasilkan 100% aplikasi berfungsi dengan baik dan tingkat penerimaan fungsional sistem serta loyalitas pengguna cukup baik. Dengan demikian aplikasi ini berhasil mengimplementasi metode gamification dan membuat pengguna termotivasi dengan tantangan yang disediakan aplikasi.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: Mahdi Widianto
Date Deposited: 30 Sep 2021 01:27
Last Modified: 30 Sep 2021 01:27
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/3602

Actions (login required)

View Item
View Item