RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MARKETPLACE PETOPIA BERBASIS MOBILE

4817080026, AHMAD HIZRIAN MAULANA (2021) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MARKETPLACE PETOPIA BERBASIS MOBILE. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi, Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel, Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka, dan Lampiran] Text (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi, Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel, Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka, dan Lampiran)
Halaman Identitas Skripsi_4817080026_Ahmad Hizrian Maulana.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2, Bab 3, Bab 4] Text (Bab 2, Bab 3, Bab 4)
Isi Skripsi_4817080026_Ahmad Hizrian Maulana.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Manuskripsi Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskripsi Artikel Ilmiah (Jurnal))
Manuskrip Artikel Ilmiah_4817080026_Ahmad Hizrian Maulana.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (656kB)

Abstrak

Keberadaan petshop akan memudahkan pemilik hewan agar dapat melakukan
grooming serta penitipan kucing dan kelinci pada suatu pet shop. Salah satu fungsi
petshop yaitu untuk memenuhi kebutuhan hewan peliharaan, namun dikarenakan
masalah yang muncul belakangan ini yaitu Covid-19 atau Corona Virus yang
membatasi kegiatan orang di luar rumah (Social Distancing) yang menyebabkan
sulitnya untuk mencari dan memesan kebutuhan hewan peliharaan. Karena hal
tersebut maka dibutuhkan suatu sistem yang dapat menghubungkan antara
kebutuhan pelayanan pemilik hewan peliharaan dengan penyedia layanan
grooming dan penitipan hewan peliharaan. Tujuan penelitian ini adalah
merancang bangun aplikasi Marketplace Pethopia berbasis mobile untuk
memudahkan dalam mencari dan memesan kebutuhan hewan peliharaan,
khususnya pada kucing dan kelinci dimasa pademi Covid-19 atau Corona Virus.
Menggunakan metode penelitian studi kualitatif yaitu studi literatur yang bertujuan
untuk mengumpulkan informasi seputar permasalahan. Penelitian ini juga
menggunakan metode Prototype, yaitu metode yang menggunakan Teknik
pengumpulan kebutuhan/data, prototyping, evaluasi prototyping, mengkodekan
sistem, menguji sistem, dan evaluasi sistem. Hasil penelitian ini adalah suatu
aplikasi yang dapat memudahkan para pemelihara hewan khususnya kucing dan
kelinci dalam mencari dan memesan kebutuhan peliharaannya dimasa pademi
Covid-19 atau Corona Virus. Sistem Informasi Marketplace petopia berbasis
mobile menggunakan framework React Native dan Node.JS menjadi solusi
komunitas penyayang hewan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: AHMAD HIZRIAN MAULANA
Date Deposited: 26 Aug 2021 03:18
Last Modified: 26 Aug 2021 03:18
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/351

Actions (login required)

View Item
View Item