ANALISIS NON PERFORMING LOAN (NPL) DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk. TAHUN 2020-2024

2204321008, Aurelia Ramadhani (2025) ANALISIS NON PERFORMING LOAN (NPL) DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk. TAHUN 2020-2024. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
BAB 1 dan 5.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Bagian Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB)

Abstrak

Bank wajib melakukan penilaian terhadap tingkat kesehatan bank yang dilakukan secara individu maupun konsolidasi. Tujuan dari penulisan laporan tugas akhir ini adalah untuk menganalisis bagaimana tingkat kesehatan bank BTN jika dilihat dari rasio NPL dan LDR yang dimiliki. Metode penulisan yang digunakan dalam penulisan laporan tugas akhir ini adalah metode kuantitatif dengan sumber data yang digunakan berupa jenis data sekunder, dengan menganalisis laporan keuangan tahunan bank BTN. Berdasarkan analisis yang dilakukan, tingkat kesehatan bank BTN selama lima tahun terakhir (2020-2024) tergolong dalam predikat Sehat jika diukur menggunakan rasio NPL, dan jika diukur menggunakan LDR tingkat kesehatan bank BTN tergolong dalam predikat Cukup Sehat. Baik NPL maupun LDR BTN menunjukan tren penurunan yang menunjukan kualitas tingkat kesehatan bank yang cukup baik. Dengan menjaga keseimbangan antara penyaluran kredit dan penghimpunan dana, BTN dapat mempertahankan dan meningkatkan stabilitas kualitas operasionalnya di masa mendatang.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Aurelia Ramadhani
Date Deposited: 15 Aug 2025 00:58
Last Modified: 15 Aug 2025 00:58
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/32134

Actions (login required)

View Item
View Item