2104411090, Aifatun Muslikhah (2025) PENGARUH LABEL HALAL, KANDUNGAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUNSCREEN MEREK LOKAL (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MUSLIM GENERASI Z DKI JAKARTA). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Identitas Skripsi Bab 1 dan Bab 5_Afifatun Muslikhah_KPS.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Isi Skripsi Bab 2 3 4_Afifatun Muslikhah_KPS.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (985kB)
![[thumbnail of Manuskrip Jurnal Artikel]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Manuskrip Artikel Jurnal_Afifatun Muslikhah_2104411090.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (240kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh label halal, kandungan produk, dan harga terhadap keputusan pembelian Sunscreen merek lokal pada konsumen Muslim Generasi Z di wilayah DKI Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner online. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 115 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Squares (SEM-PLS) dengan bantuan aplikasi SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel label halal, kandungan produk, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Di antara ketiganya, kandungan produk memiliki pengaruh paling dominan. Selain itu, secara simultan ketiga variabel tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Sunscreen merek lokal. Temuan ini menunjukkan bahwa label halal, kualitas kandungan produk, dan kesesuaian harga merupakan faktor penting yang memengaruhi keputusan pembelian, khususnya pada konsumen Muslim Gen Z di DKI Jakarta yang kritis dan selektif terhadap produk skincare.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Kata Kunci Uncontrolled: | Label Halal, Kandungan Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Sunscreen Merek Lokal, Gen Z, DKI Jakarta |
Subjek: | 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama 200 – Agama > 200 Agama > 204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4 |
User ID Pengunggah: | Afifatun Muslikhah |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 02:10 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 02:10 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31890 |