Program Employee Relations oleh Human Resource Department Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center

2205311092, Roulita Celsiana Sinambela (2025) Program Employee Relations oleh Human Resource Department Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of BAB I PENDAHULUAN DAN BAB V PENUTUP] Text (BAB I PENDAHULUAN DAN BAB V PENUTUP)
BAB I PENDAHULUAN dan BAB V PENUTUP.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB II LANDASAN TEORI SAMPAI BAB IV PEMBAHASAN] Text (BAB II LANDASAN TEORI SAMPAI BAB IV PEMBAHASAN)
BAB II LANDASAN TEORI - IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB) | Request a copy

Abstrak

Sumber daya manusia memiliki peranan penting dalam sebuah perusahaan. Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuannya (Nurul Fadila, 2023). Hal ini dikarenakan operasional perusahaan tidak dapat berjalan tanpa adanya peran sumber daya manusia di dalamnya. Tidak hanya keberadaannya, tetapi kualitas sumber daya manusia juga berperan penting dalam efektivitas dan efisiensi operasional perusahaan. Dengan adanya sumber daya manusia yang berkualitas maka perusahaan akan beroperasi dengan lebih optimal. Oleh karena itu, pengelolaan sumber daya manusia yang tepat perlu dilakukan untuk menciptakan sumber daya manusia yang loyal, produktif dan berkelanjutan. Selain pengelolaan sumber daya manusia yang tepat, perusahaan juga perlu untuk menjaga hubungan yang baik dengan karyawan (employee relations). Hal ini bertujuan agar karyawan loyal terhadap perusahaan.
Employee relations di dalam sebuah perusahaan bertujuan untuk menciptakan suasana kerja yang harmonis, produktif, dan memuaskan bagi kedua belah pihak Coursera (2025). Employee relations yang baik dapat mendorong terciptanya employee engagement, yaitu keterikatan emosional dan komitmen karyawan terhadap perusahaan. Karyawan yang memiliki keterikatan cenderung memiliki loyalitas tinggi, termotivasi untuk bekerja lebih baik, dan berkontribusi secara maksimal terhadap pencapaian tujuan perusahaan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D3
User ID Pengunggah: Roulita Celsiana Sinambela
Date Deposited: 11 Aug 2025 03:56
Last Modified: 11 Aug 2025 03:56
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31821

Actions (login required)

View Item
View Item