PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN HALAL LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE WARDAH (STUDI KASUS PADA GENERASI Z JAKARTA)

2104411058, Shyntia Hardiyanti (2025) PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN HALAL LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE WARDAH (STUDI KASUS PADA GENERASI Z JAKARTA). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Judul, Pendahuluan & Penutup.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d Bab 4] Text (Isi Bab 2 s.d Bab 4)
ISI Bab 2,3&4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Manuskrip Artikel Ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (410kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Branding dan Halal Lifestyle terhadap keputusan pembelian produk skincare Wardah pada konsumen Generasi Z di Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Islamic Branding berpengaruh signifikan dan cukup kuat terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, Halal Lifestyle juga berpengaruh signifikan namun dengan pengaruh yang lebih lemah. Secara simultan, kedua variabel tersebut memberikan pengaruh sebesar 39,2% terhadap keputusan pembelian, yang berarti terdapat faktor lain di luar penelitian ini yang juga memengaruhi keputusan konsumen. Temuan ini menunjukkan bahwa meskipun nilai-nilai Islami berperan penting, persaingan pasar dan preferensi lainnya turut memengaruhi perilaku pembelian konsumen Muslim, khususnya dari Generasi Z.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama
200 – Agama > 200 Agama > 204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 303 Proses sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Shyntia Hardiyanti
Date Deposited: 08 Aug 2025 08:48
Last Modified: 08 Aug 2025 08:48
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31734

Actions (login required)

View Item
View Item