STRATEGI MENJUAL PRODUK CICIL EMAS UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP JAKARTA PEJATEN RAYA

2104411067, Kayla Suci Anathaya (2025) STRATEGI MENJUAL PRODUK CICIL EMAS UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP JAKARTA PEJATEN RAYA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bab 1 Pendahuluan & Bab 5 Penutup] Text (Bab 1 Pendahuluan & Bab 5 Penutup)
HALAMAN IDENTITAS SKRIPSI_KAYLA SUCI ANATHAYA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2 Tinjauan Pustaka - Bab 4 Hasil Penelitian] Text (Bab 2 Tinjauan Pustaka - Bab 4 Hasil Penelitian)
ISI SKRIPSI_KAYLA SUCI ANATHAYA.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (919kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Jurnal] Text (Manuskrip Artikel Jurnal)
MANUSKRIP ARTIKEL JURNAL_KAYLA SUCI ANATHAYA.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (453kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dalam menjual produk Cicil Emas untuk meningkatkan jumlah nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Jakarta Pejaten Raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara kepada pihak internal cabang. Analisis data dilakukan menggunakan metode SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunity, Threats) untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang memengaruhi strategi penjualan produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi menjual produk Cicil Emas melibatkan pemanfaatan kekuatan. Dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada, serta meminimalkan kelemahan dan ancaman, strategi yang disusun diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap produk Cicil Emas dan mendorong pertumbuhan jumlah nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi strategi menjual produk cicil emas di BSI KCP Jakarta Pejaten Raya berada pada kuadran I (agresif), di mana perusahaan dapat memanfaatkan kekuatan internal untuk menangkap peluang eksternal.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Kata Kunci Uncontrolled: Strategi Menjual, Minat Investasi, Cicil Emas, SWOT
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Kayla Suci Anathaya
Date Deposited: 07 Aug 2025 01:56
Last Modified: 07 Aug 2025 01:56
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31569

Actions (login required)

View Item
View Item