PENGARUH LABEL HALAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN DI SURYAKENCANA BOGOR

2104411081, Dinda Cahaya Pratiwi (2025) PENGARUH LABEL HALAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN DI SURYAKENCANA BOGOR. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of BAB 1 Pendahuluan dan BAB 5 Penutupan] Text (BAB 1 Pendahuluan dan BAB 5 Penutupan)
BAB 1 dan BAB 5_Dinda Cahaya Pratiwi.pdf

Download (99MB)
[thumbnail of BAB 2 Tinjauan Pustaka, BAB 3 Metodologi Penelitian dan BAB 4 Hasil dan Pembahasan] Text (BAB 2 Tinjauan Pustaka, BAB 3 Metodologi Penelitian dan BAB 4 Hasil dan Pembahasan)
BAB 2, BAB 3 dan BAB 4_Dinda Cahaya Pratiwi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (70MB)
[thumbnail of Artikel Ilmiah] Text (Artikel Ilmiah)
SNAM_Dinda Cahaya Pratiwi_BS.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (350kB)

Abstrak

Meningkatnya kebutuhan akan produk halal di Indonesia mendorong pentingnya pemahaman terhadap faktor yang memengaruhi minat beli konsumen Muslim. Kawasan Suryakencana yang didominasi oleh kuliner nonhalal menimbulkan tantangan tersendiri bagi konsumen Muslim. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh label halal dan electronic word of mouth terhadap minat pembelian produk kuliner di kawasan Suryakencana, Bogor. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif melalui survei dengan teknik purposive sampling terhadap 100 responden Muslim. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap minat pembelian. Temuan ini diharapkan menjadi referensi dalam strategi pemasaran berbasis halal dan peningkatan literasi konsumen Muslim. Kebaruan dari penelitian ini terletak pada analisis gabungan kedua variabel tersebut dalam konteks kawasan kuliner yang didominasi makanan nonhalal.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Dinda Cahaya Pratiwi
Date Deposited: 06 Aug 2025 08:31
Last Modified: 06 Aug 2025 08:31
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31382

Actions (login required)

View Item
View Item