2104412002, Diana Alifiah Candrayani (2025) Pengaruh Halal Lifestyle dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Janji Jiwa pada Generasi Z Muslim di Bogor. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Identitas Skripsi, Pendahuluan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Identitas Skripsi, Pendahuluan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)_Diana Alifiah Candrayani.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of Isi Skripsi (Bab 2 s.d Bab 4)]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Isi Skripsi (Bab 2 s.d Bab 4)_Diana Alifiah Candrayani.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
![[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SNIV_Diana Alifiah Candrayani.pdf
Download (458kB)
Abstrak
Kesadaran Generasi Z Muslim akan pentingnya konsumsi makanan dan minuman halal saat ini semakin meningkat, termasuk dalam memilih produk minuman seperti kopi. Keberadaan label halal pada kemasan berperan penting dalam meningkatkan kepercayaan konsumen. Meskipun demikian, sebagian besar konsumen masih belum mengetahui sejauh mana halal lifestyle dan label halal memengaruhi keputusan pembelian mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh halal lifestyle dan label halal terhadap keputusan pembelian produk Kopi Janji Jiwa pada konsumen Generasi Z Muslim di Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen generasi Z muslim yang mengonsumsi Kopi Janji Jiwa di Bogor, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, variabel halal lifestyle (X1) dan label halal (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa pada Generasi Z Muslim di Bogor. Hasil ini juga menunjukkan bahwa para pelaku industri minuman kopi perlu memahami bahwa nilai-nilai kehalalan sangat berperan dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen Generasi Z Muslim.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 100 Filsafat > 100 Filsafat dan psikologi 100 - Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan filsafat moral > 178 Etika konsumsi 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4 |
User ID Pengunggah: | Diana Alifiah Candrayani |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 08:28 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 08:28 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31367 |