PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI PERUMAHAN H CITY SAWANGAN DENGAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

2105421061, Intan Putri Fadya (2025) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI PERUMAHAN H CITY SAWANGAN DENGAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Intan Putri Fadya_Skripsi bagian 1.pdf

Download (952kB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Intan Putri Fadya_Skripsi bagian 2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

INTAN PUTRI FADYA. Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Perumahan H City Sawangan dengan Pemasaran Media Sosial Sebagai Variabel Mediasi. Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Jakarta 2025.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap minat beli perumahan H City Sawangan dengan pemasaran media sosial sebagai variabel mediasi. Penurunan angka penjualan selama empat tahun terakhir menunjukkan perlunya strategi pemasaran dan pengembangan produk yang lebih inovatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 241 responden yang berdomisili di wilayah Depok dan Tangerang Selatan. Teknik analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien jalur sebesar 0.497 dan P-Values 0.000. Selain itu, variabel pemasaran media sosial juga memediasi secara signifikan pengaruh inovasi produk terhadap minat beli perumahan H City Sawangan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0.220 dan P-Values 0.000. Temuan ini menunjukkan bahwa inovasi produk yang ditingkatkan, terutama dengan pendekatan konsep “Healthy Living”, serta strategi pemasaran media sosial yang efektif, menjadi faktor penting dalam meningkatkan minat beli konsumen dalam sektor properti.

Kata Kunci: Inovasi produk, minat beli, pemasaran, pemasaran media sosial, properti.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 339 Makroekonomi, ekonomi makro dan topik terkait
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Intan Putri
Date Deposited: 22 Aug 2025 00:30
Last Modified: 22 Aug 2025 00:30
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31339

Actions (login required)

View Item
View Item