2104411072, Afifa Aulya Anwar (2025) Pengaruh Label Halal dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi: Studi Kasus Konsumen Kopi Kenangan di Jabodetabek. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Identitas Skripsi.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Isi Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (932kB)
![[thumbnail of Manuskrip]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (340kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk minuman kopi, dengan studi kasus pada konsumen Kopi Kenangan di wilayah Jabodetabek. Latar belakang penelitian ini didasari oleh meningkatnya kesadaran konsumen Muslim terhadap kehalalan produk, serta pentingnya kualitas dalam menentukan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) melalui software SmartPLS 3.0, dengan instrumen penelitian berupa kuesioner yang leibatkan 100 responden konsumen Kopi Kenangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t-statistic sebesar 5,706 dan p-values 0,000. Kualitas produk juga berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai t-statistic sebesar 2,959 dan path coefficient sebesar 0,321. Secara simultan, label halal dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai R-Square sebesar 0,619, yang berarti sebesar 61,9% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel tersebut. Temuan ini mengindikasikan bahwa label halal dan kualitas produk merupakan faktor penting dalam mempengaruhi perilaku pembelian konsumen terhadap produk minuman kopi.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 100 Filsafat > 100 Filsafat dan psikologi 100 - Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan filsafat moral > 170 Etika 100 - Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan filsafat moral > 178 Etika konsumsi 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama 200 – Agama > 200 Agama > 204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4 |
User ID Pengunggah: | Afifa Aulya Anwar |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 01:09 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 01:09 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31221 |