2104411038, Aditia Firmansyah (2025) Pengaruh Fitur Layanan, Kemudahan Akses, dan Sales Promotion Pada Aplikasi BYOND By BSI Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Halaman identitas dokumen skripsi]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pendahuluan dan Penutup.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2 - Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (979kB)
![[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Aditia Firmansyah_2104411038_Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (495kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fitur layanan, kemudahan akses, dan sales promotion pada aplikasi BYOND By BSI terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia. Pada penelitian ini, jenis pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Data penilitian terkumpul melalui penyebaran kuesioner kepada 125 responden khsususnya nasabah Bank Syariah Indonesia pengguna aplikasi BYOND By BSI. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) melalui perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fitur layanan, kemudahan akses, dan sales promotion pada aplikasi BYOND By BSI berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa ketiga variabel independen secara simultan mampu memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel dependen dengan nilai R-Square yang mencapai 87%. Hasil ini juga membuktikan fitur layanan, kemudahan akses, dan sales promotion dalam bentuk cashback menjadi faktor penting yang dipertimbangkan oleh nasabah untuk terus menggunakan layanan mobile banking Bank Syariah Indonesia. Oleh karena itu, pihak Bank Syariah Indonesia harus tetap menjaga kinerja positif baik dari segi fitur layanan maupun kemudahan akses serta meningkatkan berbagai macam inovasi dari segi promosi untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4 |
User ID Pengunggah: | Aditia Firmansyah |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 01:02 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 01:02 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31197 |