2105421093, Lutfita Khoirunisa (2025) KETERLAMBATAN PENGIRIMAN DOKUMEN BONGKAR MUAT DARI KANTOR CABANG KEPADA DIREKTORAT OPERASI DAN KOMERSIAL PT PBM SARANA BANDAR NASIONAL. [Laporan Kampus Merdeka]
![[thumbnail of Halaman Identitas]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lutfita Khoirunisa_Laporan Magang_Halaman Identitas.pdf
Download (4MB)
![[thumbnail of Isi]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lutfita Khoirunisa_Laporan Magang_Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
Abstrak
PT PBM Sarana Bandar Nasional (Pelni Logistics) yang didirikan pada tahun 1986 menyediakan jasa bongkar muat barang. Dalam proses kegiatan operasional berlangsung seluruh kantor cabang mengirimkan dokumen bongkar muat kepada Kantor Pusat. Namun, di beberapa situasi operasional masih terdapat keterlambatan pengiriman dokumen dari kantor cabang, sehingga menghambat proses penagihan kepada perusahaan induk. Hal tersebut dikarenakan adanya sistem bug, kegiatan bongkar muat yang masih menggunakan shipcrane, dan kurangnya koordinasi dari kantor cabang muat kepada kantor cabang bongkar maupun kepada kantor pusat. PT PBM Sarana Bandar Nasional (Pelni Logistics) mengatasi permasalahan tersebut dengan menerbitkan surat edaran, memperbaiki sistem aplikasi, dan menambah unit alat produksi, sehingga permasalahan tersebut dapat diatasi dengan efektif dan efisien.
Tipe Dokumen: | Laporan Kampus Merdeka |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 388 Transportasi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | Lutfita Khoirunisa |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 01:53 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 01:53 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31160 |