2104411007, Jiwa Ning Ayu Ramadhani (2025) PENGARUH CITRA MEREK, LABEL HALAL, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MUSLIM PADA MAKANAN CEPAT SAJI HALAL MCDONALD’S PADA MASA BOIKOT. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Identitas Skripsi, Bab 1 & Bab 5]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Identitas Skripsi - Bab 5_Jiwa Ning Ayu Ramadhani.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Bab 2 s/d 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
(2) 2104411007_Jiwa Ning Ayu Ramadhani.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (880kB)
![[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2104411007_Jiwa Ning Ayu Ramadhani_Artikel SNAM.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (266kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, label halal, dan religiusitas terhadap loyalitas konsumen Muslim McDonald’s selama masa boikot. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatori dengan pengambilan data menggunakan kuesioner kepada 140 responden di wilayah Jabodetabek. Untuk mendapatkan responden yang sesuai, penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposif menggunakan pendekatan Rules of Thumbs. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS) untuk menganalisis pengaruh antara variabel. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan secara simultan antara citra merek, label halal, dan religiusitas terhadap loyalitas dengan nilai R2 sebesar 0,520. Secara parsial, citra merek dan label halal memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Namun, religiusitas tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dalam konteks Pada Masa Boikot. Kesimpulan dari penelitian ini adalah loyalitas konsumen terhadap McDonald’s selama masa boikot lebih dipengaruh oleh persepsi konsumen terhadap McDonald’s seperti citra merek yang positif dan label halal yang jelas dibandingkan faktor internal seperti religiusitas.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 200 – Agama > 200 Agama > 204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4 |
User ID Pengunggah: | Jiwa Ning Ayu Ramadhani |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 00:49 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 00:49 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31056 |