PENGARUH RELIGIUSITAS, NORMA SUBJEKTIF, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TERAFILIASI ISRAEL (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PT UNILEVER INDONESIA TBK DI JABODETABEK)

2104411010, Galuh Bekti Wulandari (2025) PENGARUH RELIGIUSITAS, NORMA SUBJEKTIF, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TERAFILIASI ISRAEL (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PT UNILEVER INDONESIA TBK DI JABODETABEK). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Halaman Identitas.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 dan Bab 4] Text (Isi Bab 2 dan Bab 4)
Bab 2 - 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (748kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
SNAM_GALUH BEKTI WULANDARI_FIX.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (202kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Religiusitas, Norma Subjektif, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian produk terafiliasi Israel, khususnya studi kasus pada konsumen Muslim PT Unilever Indonesia Tbk di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan metode Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-SEM). Data dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner kepada 127 responden masyarakat Muslim di Jabodetabek yang merupakan konsumen produk PT Unilever Indonesia Tbk, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengukuran data dilakukan menggunakan software SmartPLS versi 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel religiusitas secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel norma subjektif dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi referensi untuk perusahaan dan pihak terkait dalam memahami dinamika perilaku konsumen Muslim di tengah isu global.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email galuh.bekti.wulandari.ak21@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 04 Aug 2025 07:31
Last Modified: 04 Aug 2025 07:31
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31031

Actions (login required)

View Item
View Item