2104411025, Syifa Aulia Azzahra (2025) PENGARUH HALAL AWARENESS, PRODUCT QUALITY DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI DI COFFEE SHOP (STUDI KASUS PADA GEN Z DI DKI JAKARTA). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi, Pendahuluan (BAB I) & Penutup (BAB 5)]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
HALAMAN IDENTITAS SKRIPSI_SYIFA AULIA AZZAHRA.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of Isi Skripsi]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ISI (BAB 2 s.d 4)_SYIFA AULIA AZZAHRA.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
![[thumbnail of Artikel SNAM 2025]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ARTIKEL SNAM 2025_SYIFA AULIA AZZAHRA.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (582kB)
Abstrak
Peningkatan konsumsi kopi di kalangan Generasi Z, khususnya di wilayah DKI Jakarta, menjadi fenomena yang tidak terlepas dari pergeseran gaya hidup dan nilai-nilai yang mereka anut. Tidak hanya mempertimbangkan aspek rasa dan harga, Generasi Z juga semakin memperhatikan kehalalan, kualitas produk, serta kenyamanan tempat dalam mengambil keputusan untuk membeli kopi di coffee shop. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana pengaruh kesadaran terhadap halal (Halal Awareness), kualitas produk (Product Quality), dan suasana toko (Store Atmosphere) terhadap keputusan pembelian kopi di kalangan Generasi Z. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode survei kepada 140 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan metode Partial Least Square–Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen Halal Awareness, Product Quality, dan Store Atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menunjukkan bahwa Generasi Z tidak hanya tertarik pada tren konsumsi tetapi juga memiliki prinsip moral dan spiritual yang kuat. Diharapkan temuan ini akan menjadi dasar strategis bagi pemilik coffee shop untuk membuat strategi pemasaran yang lebih relevan dan menguntungkan untuk segmen pelanggan Muslim muda.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4 |
User ID Pengunggah: | Syifa Aulia Azzahra |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 00:42 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 00:42 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/30994 |