2208311012, Alsha Shabilla (2025) Analisa Tingkat Kepuasan Pelanggan, dan Strategi Pemasaran Pada Produk Alsha Mbull. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Judul, bab 1 dan 5, daftar pustaka dan lampiran]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA Alsha Repository_Judul, bab 1 dan 5, daftar pustaka dan lampiran.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Bab 2 - 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA Alsha Repository_ Bab 2 - 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (2MB)
Abstrak
Produk brownies dikemas dengan kotak kue aluminium 125ml. Tujuan penulisan tugas akhir adalah untuk mengetahui evaluasi strategi pemasaran produk brownies, tingkat penjualan produk brownies dan indeks kepuasan konsumen. Pengambilan data pada tugas akhir ini dari 18 Mei 2025 - 28 Mei 2025. Kuesioner kepuasan pelanggan dibuat menggunakan Google Form dan disebarkan pada bulan Mei 2025. Jumlah responden yang terkumpul sebanyak 42 orang. Data diolah menggunakan Microsoft Excel. Jumlah produk Brownies yang terjual sebanyak 181 buah. Total keuntungan yang didapatkan selama periode penjualan sebesar RP.1.810.000,-.
Penjualan produk Brownies tertinggi adalah di bulan Januari 2025 sebesar 121 dan data terendah berada pada bulan November sebesar 10 buah. Indeks kepuasan Brownies Alsha Mbull adalah 94% sukses dalam memuaskan para pelanggannya yang berarti produk dapat diterima oleh para pelanggan.
Komponen yang diteliti antara lain: Rasa, Harga, Kemasan, Porsi sajian, Penampilan Penjual, Kemudahan Pembayaran, Kemudahan mendapatkan produk Berdasarkan hasil survei dari 7 komponen tersebut responden tidak puas terhadap komponen Harga.
Kata Kunci: Brownies, Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, STP
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3) |
---|---|
Subjek: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3 |
User ID Pengunggah: | ALSHA SHABILLA |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 00:44 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 00:44 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/30881 |