Pengaruh Sertifikasi Halal, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Makanan dan Minuman Halal dengan Kesadaran Halal sebagai Variabel Moderasi: Studi Kasus Generasi Z di Jakarta

2104411019, Feby Nurhasanah (2025) Pengaruh Sertifikasi Halal, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Makanan dan Minuman Halal dengan Kesadaran Halal sebagai Variabel Moderasi: Studi Kasus Generasi Z di Jakarta. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Dokumen Skripsi] Text (Halaman Identitas Dokumen Skripsi)
Feby Nurhasanah_2104411019_Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Feby Nurhasanah_2104411019_BAB 2 - BAB 4 Isi Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (986kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Feby_Nurhasanah_2104411019_Artikel SNAM.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (411kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sertifikasi halal, citra merek, kualitas produk, dan kesadaran halal terhadap keputusan pembelian produk makanan dan minuman halal pada Generasi Z di Jakarta. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) dan pengumpulan data melalui kuesioner daring dengan Skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sertifikasi halal, citra merek, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesadaran halal berperan sebagai variabel moderasi dalam memperkuat pengaruh sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian, namun tidak memoderasi secara signifikan pengaruh citra merek dan kualitas produk. Kesadaran halal yang tinggi pada konsumen memperkuat keputusan pembelian produk halal, namun citra merek dan kualitas produk tetap menjadi faktor penting dalam proses pengambilan keputusan. Temuan ini dapat memberikan wawasan bagi pelaku industri dalam merancang strategi pemasaran produk halal, terutama di kalangan Generasi Z yang memiliki kesadaran tinggi terhadap kehalalan produk.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 100 - Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan filsafat moral > 178 Etika konsumsi
200 – Agama > 200 Agama > 204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Feby Nurhasanah
Date Deposited: 07 Aug 2025 01:47
Last Modified: 07 Aug 2025 01:47
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/30774

Actions (login required)

View Item
View Item