2107431060, Wahyu Kurniawan (2025) PEMBUATAN ASET VISUAL 3D LOW POLY UNTUK GAME EDUKATIF PRAMUKA SEBAGAI ALAT BANTU PENGUJIAN SKU TERAP POIN 25 DI SMPN 131 JAKARTA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman dll, Wahyu Kurniawan_2107431060.pdf
Download (1MB)
Bab II - IV_Wahyu Kurniawan_2107431060.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
Jurnal_Wahyu Kurniawan.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (564kB)
Abstrak
Penelitian ini mengembangkan aset visual 3D bergaya Low Poly berupa karakter, lingkungan, dan objek pendukung dalam game edukatif DECODE, sebagai media bantu pengujian SKU Terap poin 25 bagi anggota Pramuka Inti SMPN 131 Jakarta. Poin tersebut menuntut kemampuan mengirim dan menerima pesan menggunakan sandi Morse dan Semaphore. Aset dibuat menggunakan Blender dengan pendekatan MDLC, mencakup lima karakter, beberapa environment, dan props tematik. Hasil Beta Testing menunjukkan bahwa aset yang dikembangkan sesuai dengan tema edukatif, efektif secara visual, dan mendukung pemahaman sandi secara kontekstual. Desain yang dihasilkan dinilai menarik, mudah diikuti, serta mampu meningkatkan minat terhadap proses pembelajaran digital secara mandiri
| Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
|---|---|
| Subjek: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
| Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia Digital D4 |
| User ID Pengunggah: | S.Tr.Kom Wahyu Kurniawan |
| Date Deposited: | 31 Jul 2025 05:27 |
| Last Modified: | 31 Jul 2025 05:27 |
| URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/30581 |

