ANALISIS DAMPAK KUALITAS LAYANAN, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS SISTEM TERHADAP CONTINUANCE USE INTENTION PADA PENGGUNA M-BANKING BSya BY BCA SYARIAH

2104411047, Tobi Andhika Pradana (2025) ANALISIS DAMPAK KUALITAS LAYANAN, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS SISTEM TERHADAP CONTINUANCE USE INTENTION PADA PENGGUNA M-BANKING BSya BY BCA SYARIAH. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Judul, Pendahuluan, dan Penutup.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d bab 4] Text (Isi Bab 2 s.d bab 4)
Isi Bab 2 s.d Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (424kB)

Abstrak

Inovasi layanan perbankan berbasis digital, khususnya mobile banking, telah menjadi kebutuhan strategis dalam menjawab tuntutan efisiensi dan kenyamanan nasabah di era modern. Salah satu implementasinya adalah m-banking BSya by BCA Syariah, yang hadir dengan fitur-fitur Islami dan layanan transaksi digital untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, kualitas informasi, dan kualitas sistem terhadap continuance use intention pada pengguna m-banking Bsya by BCA Syariah. Penelitian ini bermanfaat bagi pengembangan literatur keuangan syariah dan peningkatan kualitas m-banking BSya guna mendorong keberlanjutan penggunaan oleh nasabah. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Non Probability Sampling. Data penelitian ini didapat melalui penyebaran kuesioner kepada 111 responden. Penelitian ini menggunakan metode SEM dengan pendekatan PLS melalui bantuan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan dan kualitas sistem berpengaruh signifikan, sedangkan variabel kualitas informasi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap continuance use intention pada pengguna m-banking BSya by BCA Syariah. Namun secara simultan variabel kualitas layanan, kualitas informasi, dan kualitas sistem berpengaruh signifikan terhadap continuance use intention pada pengguna m-banking BSya by BCA Syariah. Penelitian ini menghasilkan saran strategis bagi masyarakat untuk meningkatkan literasi digital syariah serta bagi PT Bank BCA Syariah dalam mengoptimalkan kualitas layanan, sistem, dan informasi guna mendorong keberlanjutan penggunaan aplikasi BSya dalam jangka panjang. Selain itu, hasil penelitian ini dapat menjadi referensi bagi studi lebih lanjut di bidang perbankan digital.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 339 Makroekonomi, ekonomi makro dan topik terkait
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Tobi Andhika Pradana
Date Deposited: 01 Aug 2025 08:55
Last Modified: 01 Aug 2025 08:55
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/30468

Actions (login required)

View Item
View Item