FAKTOR - FAKTOR PENENTU NASABAH MENGGUNAKAN APLIKASI HALO BCA DI JABODETABEK

2104421016, Salman Al Farizi (2025) FAKTOR - FAKTOR PENENTU NASABAH MENGGUNAKAN APLIKASI HALO BCA DI JABODETABEK. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Judul, Pendahuluan dan Penutup.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi BAB 2 s.d BAB 4] Text (Isi BAB 2 s.d BAB 4)
Isi BAB 2 s.d BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (412kB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor nasabah dalam menggunakan aplikasi Halo BCA di wilayah Jabodetabek. Faktor tersebut adalah faktor kemudahan, faktor keamanan, dan faktor fitur layanan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling dan pengumpulan data melalui kuesioner terhadap 100 responden yang merupakan nasabah BCA pengguna aplikasi Halo BCA. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 26.0 untuk menguji pengaruh masing-masing variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, faktor keamanan dan fitur layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi, sedangkan faktor kemudahan tidak berpengaruh signifikan secara individu. Namun, secara simultan ketiga variabel tersebut secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan. Hasil penelitian ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi Bank BCA sebagai tambahan pengetahuan baru dalam menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan aplikasi Halo BCA.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Salman Al Farizi
Date Deposited: 31 Jul 2025 03:41
Last Modified: 31 Jul 2025 03:43
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/30459

Actions (login required)

View Item
View Item