2104421016, Salman Al Farizi (2025) FAKTOR - FAKTOR PENENTU NASABAH MENGGUNAKAN APLIKASI HALO BCA DI JABODETABEK. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Judul, Pendahuluan dan Penutup.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Isi BAB 2 s.d BAB 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Isi BAB 2 s.d BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
![[thumbnail of Manuskrip]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (412kB)
Abstrak
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor nasabah dalam menggunakan aplikasi Halo BCA di wilayah Jabodetabek. Faktor tersebut adalah faktor kemudahan, faktor keamanan, dan faktor fitur layanan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling dan pengumpulan data melalui kuesioner terhadap 100 responden yang merupakan nasabah BCA pengguna aplikasi Halo BCA. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 26.0 untuk menguji pengaruh masing-masing variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, faktor keamanan dan fitur layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi, sedangkan faktor kemudahan tidak berpengaruh signifikan secara individu. Namun, secara simultan ketiga variabel tersebut secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan. Hasil penelitian ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi Bank BCA sebagai tambahan pengetahuan baru dalam menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan aplikasi Halo BCA.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4 |
User ID Pengunggah: | Salman Al Farizi |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 03:41 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 03:43 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/30459 |