PENGARUH PERCEIVED PRICE DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP CONSUMER DECISION MAKING DALAM PEMBELIAN BBM DI KOTA DEPOK

2105421097, Siti Khalisa Naurah Rahayu (2025) PENGARUH PERCEIVED PRICE DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP CONSUMER DECISION MAKING DALAM PEMBELIAN BBM DI KOTA DEPOK. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi_Siti Khalisa Naurah Rahayu_BAB 1 & 5] Text (Halaman Identitas Skripsi_Siti Khalisa Naurah Rahayu_BAB 1 & 5)
Halaman Identitas Skripsi_Siti Khalisa N.R_BAB 1 & 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi_Siti Khalisa Naurah Rahayu_BAB 2 s.d. 4] Text (Isi_Siti Khalisa Naurah Rahayu_BAB 2 s.d. 4)
Isi_Siti Khalisa N.R_BAB 2 s.d. 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh variabel perceived price (X1) dan product knowledge (X2) secara parsial dan simultan terhadap variabel consumer decision making (Y) dalam pembelian BBM di Kota Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan bentuknya yaitu kausal (menguji sebab-akibat). Dalam penelitian ini, sumber data yang digunakan dan dikumpulkan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dan teknik purposive sampling. Metode penelitian ini terdiri dari uji instrumen (pilot test), uji asumsi klasik, dan uji hipotesis (regresi linear berganda). Rumus sampel yang digunakan untuk perhitungan sampelnya adalah rumus Hair et al dengan menghasilkan total sampel sebesar 150 responden yang telah ditentukan kriterianya. Selain itu, pengujian data sampel penelitian ini menggunakan bantuan tool statistic yaitu IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian ini telah memenuhi syarat masing-masing dari uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesisnya. Model regresi penelitian ini adalah Y = 16,208 + 0,647X1 + 0,477X2 dan memiliki interpretasi bahwa setiap adanya kenaikan 1% pada variabel bebas, maka akan meningkatnya juga variabel terikat sesuai nilai koefisien regresi variabel bebas. Selain itu, nilai koefisien determinasi yang didapatkan adalah sebesar 48,3%. Berdasarkan hasil uji hipotesis, terdapat pengaruh signifikan positif secara parsial dan simultan antarvariabel bebas perceived price (X1) dan product knowledge terhadap variabel terikat consumer decision making (Y).

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Siti Khalisa Naurah Rahayu
Date Deposited: 03 Aug 2025 16:03
Last Modified: 03 Aug 2025 16:03
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/29801

Actions (login required)

View Item
View Item