ANALISIS PENJUALAN PRODUK KEZIA SNACK

2208311020, Kezia Alexandra Marala Mora Chong (2025) ANALISIS PENJUALAN PRODUK KEZIA SNACK. D3 thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of Judul Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul Pendahuluan dan Penutup)
Judul & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)_Kezia Alexandra Marala Mora Chong.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi BAB 2 S/D 4] Text (Isi BAB 2 S/D 4)
ISI BAB 2 S.D 4_Kezia Alexandra Marala Mora Chong.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Kezia Alexandra Marala Mora Chong, D-3 Manajemen Pemasaran: Analisis
Penjualan Kezia Snack
Penulisan ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran serta keuntungan
dari penjualan keripik singkong di lingkungan kampus Politeknik Negeri Jakarta.
Latar belakang penulisan ini adalah adanya peluang pasar di lingkungan kampus
yang memiliki potensi konsumen dari kalangan mahasiswa, dosen, dan pegawai.
Produk yang ditawarkan adalah keripik singkong dalam varian rasa pedas, dengan
kemasan standing pouch berukuran 12x20 cm dan harga jual Rp 10.000 per
kemasan. Pemilihan produk ini menggunakan google form, pengumpulan data
dilakukan melalui metode survei menggunakan google form dengan konsumen,
serta pencatatan laporan penjualan selama empat bulan yaitu Februari- Mei. Hasil
menunjukkan bahwa keripik singkong memiliki potensi pasar di lingkungan
kampus, terutama karena harganya yang terjangkau dan rasa yang digemari.
Kesimpulan dari penulisan ini adalah bahwa dengan strategi pemasaran yang lebih
optimal, seperti memperluas promosi ke media sosial dan memperkenalkan varian
baru, bisnis keripik singkong dapat lebih berkembang dan menguntungkan.
Rekomendasi yang diajukan adalah penggunaan media sosial seperti Instagram dan
promosi di acara-acara kampus untuk memperluas jangkauan pasar, serta inovasi
dalam varian rasa untuk menarik lebih banyak konsumen.
Kata Kunci: Keripik Singkong, Survei Pasar, Bauran Pemasaran, STP

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3
User ID Pengunggah: KEZIA ALEXNDRA MARALA MORA CHONG
Date Deposited: 25 Jul 2025 09:44
Last Modified: 25 Jul 2025 09:44
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/29723

Actions (login required)

View Item
View Item