Perancangan Company Profile Change.org Indonesia

5017020031, James (2021) Perancangan Company Profile Change.org Indonesia. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pedahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pedahuluan dan Penutup)
Judul-Pendahuluan-Penutup.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
BAB II-IV.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (7MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (1MB)

Abstrak

Sejak berdiri di tahun 2012, Change.org Indonesia belum memiliki sebuah media khusus penyebar informasi yang dapat digunakan untuk memrepresentasikan organisasi mereka. Saat ini, Change.org Indonesia ingin memiliki sebuah citra positif dalam masyarakat terutama target audience-nya yang berupa Change.org Indonesia yang terlihat lebih terbuka. Perancangan ini bertujuan untuk menjawab permasalahan tersebut dengan cara merancang sebuah company profile dan beberapa media pendukung lain, agar hasil dari rancangan ini nantinya dapat menjadi media yang digunakan dalam merepresentasikan organisasi kepada target audience. Dalam prosesnya, penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kualitatif, yang mana cara dalam memperoleh data-datanya adalah dengan memahami obyek yang diteliti secara mendalam. Data-data tersebut didapatkan dari wawancara, observasi, dan studi literatur. Setelah melakukan eksplorasi didapatkan sebuah tema terpilih, yaitu transparent. Tema ini ingin menunjukan citra yang diusung oleh Change.org Indonesia, yaitu terbuka. Selanjutnya, hasil perancangan dari tema tersebut berupa sebuah company profile yang memiliki kesan minimalist dan modern dengan bentuk media berupa persegi. Juga terdapat beberapa media pendukung seperti small note book untuk para target audience agar dapat selalu mengingat Change.org Indonesia, pocket cards yang berisi cara kerja organisasi, dan juga id card sebagai pengenal tim. Seluruh media tersebut dicetak, dengan harapan dapat menimbulkan kesan yang lebih etis jika mengirimkan atau memperlihatkan company profile ini dan juga media pendukung lainnya pada para target audience. Hal ini dilakukan juga sebagai sebuah upaya pendekatan yang profesional dan beretika, dengan harapan dapat membangun sebuah hubungan baik serta menciptakan citra terbuka yang diharapkan oleh Change.org Indonesia.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 002 Buku (topik menulis, perpustakaan, dan buku)
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: James Sihombing
Date Deposited: 20 Sep 2021 03:24
Last Modified: 20 Sep 2021 03:24
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/2971

Actions (login required)

View Item
View Item