PENGARUH REPUTASI, E-SERVICE QUALITY, DAN E-TRUST TERHADAP KEPUASAN NASABAH GENERASI Z PENGGUNA LAYANAN CALL CENTER BANK SYARIAH INDONESIA

2104411085, Putra Rizqy Dwi Saepullah (2025) PENGARUH REPUTASI, E-SERVICE QUALITY, DAN E-TRUST TERHADAP KEPUASAN NASABAH GENERASI Z PENGGUNA LAYANAN CALL CENTER BANK SYARIAH INDONESIA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bab 1 Pendahuluan & Bab 5 Penutup] Text (Bab 1 Pendahuluan & Bab 5 Penutup)
HALAMAN IDENTITAS SKRIPSI - PUTRA RIZQY DWI SAEPULLAH.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 2 Tinjauan Pustaka - Bab 4 Hasil Penelitian] Text (Bab 2 Tinjauan Pustaka - Bab 4 Hasil Penelitian)
ISI SKRIPSI - PUTRA RIZQY DWI SAEPULLAH.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Jurnal] Text (Manuskrip Artikel Jurnal)
Manuskrip Artikel Jurnal_Putra Rizqy Dwi Saepullah_2104411085.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (553kB)

Abstrak

Perbankan digital di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat, ekspektasi nasabah terhadap layanan yang lebih efisien, transparan, dan dapat dipercaya semakin meningkat. Layanan call center dalam sektor perbankan syariah memainkan peran yang sangat penting dalam memenuhi harapan nasabah, terutama nasabah Generasi Z yang memiliki karakteristik digital native. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh reputasi, e-service quality, dan e-trust terhadap kepuasan nasabah Generasi Z pengguna layanan Call Center Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi berganda yang diolah menggunakan alat analisis data SmartPLS 4.0. Sampel penelitian terdiri dari 200 responden yang dipilih secara acak untuk menguji hubungan antar variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel reputasi dan e-service quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, sementara e-trust tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dan praktis dalam pengembangan strategi layanan call center, Bank Syariah Indonesia perlu meningkatkan kualitas layanan call center dengan memastikan respons yang lebih cepat dan keandalan informasi yang lebih tinggi, serta tetap menjaga prinsip-prinsip syariah dalam layanan perbankan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Kata Kunci Uncontrolled: Reputasi, E-Service Quality, E-Trust, Kepuasan Nasabah, Call Center, Generasi Z.
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Putra Rizqy Dwi Saepullah
Date Deposited: 28 Jul 2025 03:45
Last Modified: 28 Jul 2025 03:45
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/29514

Actions (login required)

View Item
View Item