PENJUALAN RICE BOWL BY PUTRI SECARA LANGSUNG DAN MELALUI MEDIA SOSIAL

2208311022, FAAIQAH ACHMADPUTRI (2025) PENJUALAN RICE BOWL BY PUTRI SECARA LANGSUNG DAN MELALUI MEDIA SOSIAL. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
REVISI TA PUTRI ( 24 Juli 2025) bab 2 - 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Halaman awal, Bab 1 dan Bab 5] Text (Halaman awal, Bab 1 dan Bab 5)
REVISI TA PUTRI ( 24 Juli 2025) bab 1 dan 5.pdf

Download (2MB)

Abstrak

ABSTRAK

Faaiqah Achmadputri
D-3 Manajemen Pemasaran, Akuntansi, Politeknik Negeri Jakarta
Penjualan Rice bowl by Putri Secara Langsung dan Melalui Media Sosial
Penelitian ini mengkaji pembuatan dan strategi pemasaran rice bowl di lingkungan kampus dengan target pasarn untuk mahasiswa, dosen, dan pegawai. Data dikumpulkan melalui observasi dan laporan penjualan mahasiswa semester 5 dan 6, menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil menunjukkan memiliki prospek pasar baik karena harga terjangkau dan rasa yang digemari. SWOT menyoroti kekuatan pada rasa dan harga, peluang ekspansi pasar, serta tantangan dari pesaing. Metode deskriptif kualitatif digunakan untuk mengkaji proses produksi, promosi, hingga pelaporan penjualan. Hasilnya diharapkan meningkatkan kepercayaan diri penulis dalam berwirausaha dan menjadi referensi bagi masyarakat.

Kata Kunci: Penjualan, Rice Bowl, Media Sosial.

ABSTRACT
Faaiqah Achmadputri
D-3 Marketing Management, Accounting, Jakarta State Polytechnic
Marketing Management of Rice Bowl Sales by Putri

This study examines the production and marketing strategies of rice bowls in a campus environment, targeting students, lecturers, and staff. Data were collected through observations and sales reports from fifth (5) and sixth (6) semester students, using a qualitative descriptive method. The results indicate that rice bowls have promising market potential due to their affordable prices and popular taste. The SWOT analysis highlights strengths in flavor and pricing, market expansion opportunities, and challenges from competitors. The qualitative descriptive method was used to analyze the production process, promotional strategies, and sales reporting. The findings are expected to boost the author's confidence in entrepreneurship and serve as a reference for the wider community.

Keywords: Sales, Rice Bowl, Social Media.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3
User ID Pengunggah: Faaiqah Achmadputri
Date Deposited: 24 Jul 2025 08:17
Last Modified: 24 Jul 2025 08:17
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/29419

Actions (login required)

View Item
View Item