PENGARUH PERSEPSI HARGA & KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MON AKITA MELALUI TOKOPEDIA

2104421042, Ikrar Rahmaan Ali and UNSPECIFIED and UNSPECIFIED and UNSPECIFIED (2025) PENGARUH PERSEPSI HARGA & KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MON AKITA MELALUI TOKOPEDIA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup, dan Lampiran Skripsi] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup, dan Lampiran Skripsi)
Halaman Identitas & Penutup Skripsi_Ikrar Rahmaan Ali.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Skripsi BAB 2 s/d BAB 4] Text (Isi Skripsi BAB 2 s/d BAB 4)
Isi Skripsi Bab II-IV_Ikrar Rahmaan Ali.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (947kB) | Request a copy
[thumbnail of Manuscript] Text (Manuscript)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (199kB) | Request a copy

Abstrak

Fenomena meningkatnya tren belanja online di Indonesia, di mana kategori fesyen menjadi yang paling dominan. Mon Akita, sebagai merek fashion lokal yang relatif baru dan mengusung konsep unik perpaduan gaya Perancis-Jepang, menghadapi tantangan persaingan yang ketat serta keraguan umum konsumen dalam belanja online terkait kualitas dan akurasi produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga dan kualitas produk, baik secara parsial maupun simultan, terhadap keputusan pembelian produk fashion Mon Akita oleh konsumen di platform e-commerce Tokopedia, mengingat pesatnya perkembangan industri fashion digital. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, data dikumpulkan dari 120 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program IBM SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan kualitas produk menjadi faktor yang lebih dominan. Secara simultan, kedua variabel juga terbukti berpengaruh signifikan dan mampu menjelaskan 81,7% variasi dalam keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian konsumen Mon Akita di Tokopedia didorong oleh interaksi dinamis antara persepsi harga yang wajar dan persepsi kualitas produk yang unggul, yang secara bersama-sama menciptakan proposisi nilai yang kuat dan meyakinkan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: IKRAR RAHMAAN ALI
Date Deposited: 23 Jul 2025 08:51
Last Modified: 23 Jul 2025 08:52
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/29146

Actions (login required)

View Item
View Item