2106421044, Sandi Bayu Prihantoro (2025) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL HALOE PROPERTY SEBAGAI AGENSI MARKETING PROPERTY. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of HALAMAN IDENTITAS]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text (HALAMAN IDENTITAS)
            
              
Text (HALAMAN IDENTITAS)
HALAMAN IDENTITAS_SANDI BAYU PRIHANTORO.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of ISI ( BAB 2 s.d BAB 4 )]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text (ISI ( BAB 2 s.d BAB 4 ))
            
              
Text (ISI ( BAB 2 s.d BAB 4 ))
ISI ( BAB 2 s.d BAB 4 ) _ SANDI BAYU PRIHANTORO.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk merancang ulang identitas visual Haloe Property agar 
lebih relevan dan mendukung strategi komunikasi mereka. Haloe Property 
merupakan agensi pemasaran properti yang mengalami transformasi arah bisnis, 
dari yang semula berfokus pada penjualan properti menjadi agensi yang 
menyediakan layanan pemasaran digital dan konten kreatif untuk developer 
perumahan. Identitas visual yang digunakan sebelumnya belum mampu 
mencerminkan nilai, karakter, dan arah baru dari perusahaan. Identitas visual 
memiliki peranan penting dalam memperkuat citra dan daya saing sebuah brand, 
terutama dalam industri properti yang semakin profesional. Metode penelitian yang 
digunakan adalah deskriptif kualitatif meliputi studi literatur, observasi visual, 
wawancara semi terstruktur dengan pihak internal, serta penyebaran kuesioner 
kepada target audiens untuk memperoleh insight mengenai persepsi dan preferensi 
visual mereka terhadap brand. Analisis kompetitor juga dilakukan untuk 
mengetahui strategi visual yang digunakan agensi sejenis. Hasil penelitian berupa 
konsep visual seperti logo, warna, tipografi, dan sistem identitas pendukung 
lainnya. Konsep visual yang dikembangkan mengusung nilai professional, modern 
dan friendly, dengan pendekatan gaya playful dan bentuk rounded untuk memberi 
kesan bersahabat namun tetap kredibel. Pemilihan warna menggunakan gradasi 
hijau dan biru, yang merepresentasikan harmoni, pertumbuhan, dan kepercayaan. 
Sementara itu, bentuk pintu digunakan sebagai simbol keterbukaan terhadap 
peluang dan bidang bisnis property. Identitas ini diharapkan dapat memperkuat 
brand Haloe Property dalam menyampaikan pesan, membangun kepercayaan, dan 
menarik perhatian calon klien maupun mitra bisnis di era digital yang dinamis.
| Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) | 
|---|---|
| Subjek: | 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif | 
| Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4 | 
| User ID Pengunggah: | Unnamed user with email sandi.bayu.prihantoro.tgp21@mhsw.pnj.ac.id | 
| Date Deposited: | 22 Jul 2025 04:04 | 
| Last Modified: | 22 Jul 2025 04:04 | 
| URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/28793 | 

