PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL HALOE PROPERTY SEBAGAI AGENSI MARKETING PROPERTY

2106421044, Sandi Bayu Prihantoro (2025) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL HALOE PROPERTY SEBAGAI AGENSI MARKETING PROPERTY. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of HALAMAN IDENTITAS] Text (HALAMAN IDENTITAS)
HALAMAN IDENTITAS_SANDI BAYU PRIHANTORO.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of ISI ( BAB 2 s.d BAB 4 )] Text (ISI ( BAB 2 s.d BAB 4 ))
ISI ( BAB 2 s.d BAB 4 ) _ SANDI BAYU PRIHANTORO.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk merancang ulang identitas visual Haloe Property agar
lebih relevan dan mendukung strategi komunikasi mereka. Haloe Property
merupakan agensi pemasaran properti yang mengalami transformasi arah bisnis,
dari yang semula berfokus pada penjualan properti menjadi agensi yang
menyediakan layanan pemasaran digital dan konten kreatif untuk developer
perumahan. Identitas visual yang digunakan sebelumnya belum mampu
mencerminkan nilai, karakter, dan arah baru dari perusahaan. Identitas visual
memiliki peranan penting dalam memperkuat citra dan daya saing sebuah brand,
terutama dalam industri properti yang semakin profesional. Metode penelitian yang
digunakan adalah deskriptif kualitatif meliputi studi literatur, observasi visual,
wawancara semi terstruktur dengan pihak internal, serta penyebaran kuesioner
kepada target audiens untuk memperoleh insight mengenai persepsi dan preferensi
visual mereka terhadap brand. Analisis kompetitor juga dilakukan untuk
mengetahui strategi visual yang digunakan agensi sejenis. Hasil penelitian berupa
konsep visual seperti logo, warna, tipografi, dan sistem identitas pendukung
lainnya. Konsep visual yang dikembangkan mengusung nilai professional, modern
dan friendly, dengan pendekatan gaya playful dan bentuk rounded untuk memberi
kesan bersahabat namun tetap kredibel. Pemilihan warna menggunakan gradasi
hijau dan biru, yang merepresentasikan harmoni, pertumbuhan, dan kepercayaan.
Sementara itu, bentuk pintu digunakan sebagai simbol keterbukaan terhadap
peluang dan bidang bisnis property. Identitas ini diharapkan dapat memperkuat
brand Haloe Property dalam menyampaikan pesan, membangun kepercayaan, dan
menarik perhatian calon klien maupun mitra bisnis di era digital yang dinamis.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email sandi.bayu.prihantoro.tgp21@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 22 Jul 2025 04:04
Last Modified: 22 Jul 2025 04:04
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/28793

Actions (login required)

View Item
View Item