2106421047, Ratu Alira Putri Ali (2025) Perancangan Company Profile PT Magfood Amazy Internasional sebagai Perusahaan Retail yang Modern dan Profesional. D4 thesis, Politenik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Bab 1 & Bab 5]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1 & Bab 5_Tugas_Akhir_DG8B_Ratu_Alira_Putri_Ali.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of Bab 4 s/d Bab 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2 s_d Bab 4_Tugas_Akhir_DG8B_Ratu_Alira_Putri_Ali.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (25MB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan tahapan perancangan Company Profile PT Magfood Amazy Internasional sebagai perusahaan retail yang modern dan profesional. PT Magfood Amazy Internasional adalah perusahaan yang bergerak di bidang F&B (Food and Beverage). Layanan utama yang disediakan yaitu kemitraan waralaba restoran cepat saji dengan merek Amazy Family Resto dan program reseller produk makanan beku bermerek Amazy Frozen Food. Pemilihan media promosi yang tepat dapat menjadi solusi untuk menghadapi persaingan yang ketat dalam industri ini. Media promosi yang dimiliki Amazy saat ini meliputi katalog, brosur, dan x-banner dirasa kurang efektif dalam menarik minat calon mitra. Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa media promosi yang ada memiliki keterbatasan informasi, sehingga calon mitra kerap kesulitan dalam memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai profil perusahaan. Company Profile dapat dijadikan alternatif media promosi sebagai upaya untuk mendukung strategi promosi. Metode yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara, observasi, studi literatur, dan uji coba. Proses perancangan desain mulai dari proses mind mapping, moodboard, sketsa, digitalisasi sampai pengaplikasian. Selain itu, prinsip desain seperti kesatuan, keseimbangan, proporsi, penekanan, dan irama sangat penting untuk diterapkan agar terciptanya sebuah Company Profile yang baik dan menarik. Hasil penelitian berupa penerapan warna yang dapat merepresentasikan bisnis kuliner dengan tampilan visual yang elegan dan profesional. Warna yang digunakan yaitu merah, kuning dan emas. Foto yang akan ditampilkan pada Company Profile meliputi foto produk, restoran, tempat produksi, dan kegiatan lainnya untuk mendukung informasi yang disampaikan. Perancangan ini diharapkan dapat menghasilkan Company Profile yang efektif dan informatif, serta dapat meningkatkan jangkauan pasar premium dan mencerminkan citra sebagai perusahaan retail yang modern dan profesional.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4 |
User ID Pengunggah: | Unnamed user with email ratu.alira.putri.ali.tgp21@mhsw.pnj.ac.id |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 06:38 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 06:38 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/28484 |