2106421052, Dheanouva Aldian Revianza (2025) PERANCANGAN COMPANY PROFILE VIARSITEK SEBAGAI MEDIA PROMOSI. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of BAB I - BAB V]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I - BAB V.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of BAB II - BAB IV]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (3MB)
Abstrak
Perkembangan teknologi informasi mendorong seluruh sektor industri, termasuk konstruksi dan arsitektur, untuk terus berinovasi dalam strategi komunikasi dan pemasaran. Dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin kompetitif, perusahaan tidak hanya dituntut untuk memberikan layanan terbaik, namun juga membangun citra yang profesional melalui identitas visual yang kuat. Viarsitek, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa arsitektur, desain interior, dan peredam suara, menghadapi tantangan dalam menjangkau audiens baru karena belum memiliki media promosi yang merepresentasikan layanan dan keunggulan perusahaan secara profesional. Penelitian ini bertujuan untuk merancang company profile sebagai media promosi Viarsitek yang mampu merepresentasikan identitas dan layanan perusahaan secara menyeluruh. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, melalui proses pengumpulan data, analisis, hingga perancangan visual. Proses perancangan ini melibatkan pengumpulan data serta eksplorasi desain melalui proses mind map, moodboard, hingga tahap digitalisasi. Hasil dari perancangan ini berupa booklet company profile dengan tampilan modern dan profesional dengan menggunakan pendekatan visual blueprint, kayu serta warna hangat yaitu oranye yang merepresentasikan identitas perusahaan digunakan secara konsisten untuk memperkuat informasi perusahaan. Selain itu, prinsip-prinsip desain seperti kesatuan, keseimbangan, kontras, dan hierarki visual diterapkan guna menciptakan tampilan yang informatif, estetis, dan fungsional. Diharapkan media ini dapat menjadi media promosi Viarsitek dalam meningkatkan kredibilitas perusahaan, serta memperluas jangkauan pemasaran khususnya di segmen Business to Business (B2B).
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif 700 - Seni dan Rekreasi > 760 Pembuatan cetakan dan seni cetak > 760 Pembuatan cetakan dan seni cetak |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4 |
User ID Pengunggah: | Dheanouva Aldian Revianza |
Date Deposited: | 22 Jul 2025 01:07 |
Last Modified: | 22 Jul 2025 01:07 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/28170 |