Perspektif Agen Asuransi Terhadap Strategi Internal Yang Dilakukan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Untuk Meningkatkan Perolehan Profit Tahun 2020 (Selama Pandemi Covid-19)

4417040041, Mita Rahmawati (2021) Perspektif Agen Asuransi Terhadap Strategi Internal Yang Dilakukan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Untuk Meningkatkan Perolehan Profit Tahun 2020 (Selama Pandemi Covid-19). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Judul, Pendahuluan dan Penutup.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Isi Bab 2 sd Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (797kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (322kB)

Abstrak

MiSSION merupakan produk asuransi unitlink yang diluncurkan Manulife Indonesia pada kuartal I 2020 dengan berbagai keistimewaan yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan nasabah akan asuransi pada kondisi pandemi covid-19 saat ini. Penelitian ini diambil berdasarkan perspektif agen asuransi Manulife Indonesia, dengan tujuan untuk mengetahui apakah strategi bauran pemasaran 4P pada MiSSION dapat mempengaruhi volume penjualan agen. Penelitian ini menggunakan data primer menggunakan instrumen penelitian kuesioner dengan teknik non probability purposive sampling, dan diperoleh 35 responden agen asuransi Manulife Indonesia yang telah bergabung di tahun 2020 dan melakukan penjualan MiSSION. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan mengunakan aplikasi olah data SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menemukan bahwa 1) features, jaminan, layanan pada MiSSION berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan agen, 2) harga premi MiSSION yang terjangkau, bervariasi dan sesuai dengan features berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan agen, 3) distribusi atau penawaran melalui berbagai inovasi digital pada MiSSION tidak berpengaruh terhadap volume penjualan agen, 4) promosi langsung, iklan dan WOM pada MiSSION berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan, 5) kombinasi bauran pemasaran 4P pada MiSSION secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan agen.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 368 Asuransi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Mita Rahmawati
Date Deposited: 14 Sep 2021 02:45
Last Modified: 14 Sep 2021 02:45
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/2541

Actions (login required)

View Item
View Item