ANALISIS PENILAIAN KINERJA PERUSAHAAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PEMEGANG SAHAM PT NINDYA BETON PERIODE 2018-2020

4417070055, Fanny Restu Anidi (2021) ANALISIS PENILAIAN KINERJA PERUSAHAAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PEMEGANG SAHAM PT NINDYA BETON PERIODE 2018-2020. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Abstrak, Bab I, Bab V, Daftar Pustaka, Lampiran] Text (Abstrak, Bab I, Bab V, Daftar Pustaka, Lampiran)
Abstrak, Bab I, Bab V, Dafpus, Lampiran.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II - BAB IV] Text (BAB II - BAB IV)
BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (736kB)
[thumbnail of Jurnal Ilmiah] Text (Jurnal Ilmiah)
Artikel_MK_8B_Fanny Restu Anindi_4417070055.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (223kB)

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja PT Nindya Beton periode 2017-2020 dalam upaya meningkatkan kepercayaan pemegang saham dilihat dati perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, serta pertumbuhan dan pengembangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, dimana terdiri dari 47 karyawan PT Nndya Beton. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dokumemntasi, kuesioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan menggunakan konsep balanced scorecard.
Berdasarkan hasil analisis data, penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja perusahaan yang dilakukan dengan konsep balanced scorecard menghasilkan total pengukuran kinerja yang kurang baik. Perspektif keuangan kurang, dilihat dari nilai rata-rata ROI -6.3%, ROCE -18.2%, dan nilai EVA Rp 9.918.982. Perspektif pelanggan kurang baik, namun tingkat kepuasan pelanggan menunjukkan tanggapan positif >50%. Perspektif proses bisnis internal baik, dilihat dari proses inovasi, operasi dan layanan purna jual terindikasi baik. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan baik, dilihat dari kepuasan karyawan, kapabilitas informasi, serta motivasi, pemberdayaan dan keselarasan memiliki nilai tanggapan positif >50%, namun pada retensi karyawan dan prodyjtivitas karyawan menunjukkan angka negatif. Dari hasil analisis perspektif-perspektif tersebut, menunjukkan bahwa kinerja perusahaan yang kurang baik, akan tetapi itu tidak menurunkan tingkat kepercayaan pemegang saham PT Nindya Beton karena PT PPA memiliki keyakinan yang cukup kuat untuk PT Nindya Beton karena PT Nindya Beton selama tiga tahun terakhir pemenang tender proyek yang menjadi fokus infrastruktur pemerintah yang dapat membentuk pasar potensial Beton PT Nindya.
Kata Kunci: Balanced scorecard, kinerja perusahaan, perspektif keuangan, perspektif Pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pembelajaran dan Pertumbuhan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: S.Tr.M. Fanny Restu Anindi
Date Deposited: 14 Sep 2021 06:28
Last Modified: 14 Sep 2021 06:28
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/2515

Actions (login required)

View Item
View Item